MEMPAWAH: Jum’at (29/12), sebanyak 14 orang pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah mendaftarkan diri untuk diambil darahnya dalam rangka pelaksanan Donor Darah yang rutin digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah bekerjasama dengan PMI Kabupaten Mempawah dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-72 tahun 2018. Pelaksanaan donor darah dilakukan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah mulai pukul 08.30 hingga selesai.

Agus Lukito yang merupakan koordinator pelaksana donor darah mengatakan bahwa donor darah bertujuan meningkatkan peran sosial kemanusian, sehingga memberikan sedikit darah dari dalam tubuh kita agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain. “saat ini banyak masyarakat kita yang membutuhkan darah dengan mendadak, dan kadang sulit untuk didapatkan, sementara orang yang sakit tersebut benar-benar sangat membutuhkan, oleh sebab itu kitalah yang harus peduli dalam menyelamatkan nyawa orang lain dengan berbagi dari sedikit darah kita” ujar Agus Lukito yang menurutnya sudah hampir 40 kali mendonorkan darahnya.

Sementara itu M. Zaini yang merupakan panitia HAB mengungkapkan setiap tahunnya pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran semua pegawai akan pentingnya untuk melakukan donor darah, sehingga ia berharap setiap tahunnya selalu bertambah “alhamdulillah pada HAB k2e-72 tahun ini kita mendapatkan sebanyak 14 orang yang bersedia untuk do cek darahnya sekaligus melakukan donor darah.

14 (empat belas orang) tersebut adalah: Subairi, Agus Lukito, M. Zaini, Yusnani, Herlina, Saad Ahmadin, Suryadi, Hanafi, Zuhri Asyari, Saiyuti, Idrus Hormat, Fuad Ahmad, Eko Nuryansah, dan Nurjanah. (Rudi_Mpw).

Berita: