Sintang, Sebanyak 141 jamaah haji asal Kabupaten Sintang tiba di Bumi Senentang Sabtu (15/09/2018) pagi dan disambut oleh Pemerintah Kabupaten Sintang.

Hadir dalam upacara penyambutan Asisten Pemerintahan yang mewakili Bupati Sinang, Forkopinda, Ormas islam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, serta seluruh sanak keluarga setibanya di Halaman Kantor Bupati Sintang dalam keadaan sehat walafiat.

Jemaah Haji Kabupaten Sintang yang tergabung dalam Kloter 15 Embarkasi Batam bersama Jemaah haji asal Kota Singkawang dan Kota Pontianak

Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Abdul Syufriadi mewakili Pemerintah Kabupaten Sintang menyambut langsung 141 jamaah haji yang telah menunaikan ibadah haji di tanah suci. Pemerintah Kabupaten Sintang mengharapkan ibadah yang haji yang sudah dijalani selama 40 hari di tahan suci dapat bermanfaat dan meningkatkan kualitas ibadahnya serta menjadi haji mabrur

Menurutnya momen kepulangan jamaah haji adalah suasana yang paling mengharukan dan membahagiakan dalam penyelenggaraan ibadah haji karena selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh keluarga jemaah haji. 

“Jadilah figur tauladan yang baik dalam beragama, tingkatkan toleransi antar sesama pemeluk agama, sehingga tercipta kehidupan sosial yang damai dan aman di Sintang,” pesan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang , Abdul Syufriadi ketika menyambut kedatangan 141 jamaah haji Kabupaten Sintang di halaman Kantor Bupati Sintang.

Momen kepulangan jamaah haji merupakan suasana yang paling mengharukan dan membahagiakan dalam penyelenggaraan ibadah haji. Sebab, selalu ditunggu-tunggu untuk melepas rindu dan ungkapan syukur terutama bagi para jamaah haji dan keluarga.

“Terima kasih kepada seluruh petugas yang sudah bekerja dengan baik dan telah memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Sintang. Sehingga jamaah haji Kabupaten Sintang bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan lancar. Kami mendoakan semoga semua jamaah haji Kabupaten Sintang menjadi haji yang mabrur,”  katanya.

Kepada seluruh jamaah haji, Pemerintah Kabupaten Sintang mengucapkan terima kasih karena sudah mampu menjaga nama baik daerah. “Selalu kompak sehingga seluruh urusan bisa dilalui dengan baik. Selanjutnya, kami mohon bantuannya untuk membangun Kabupaten Sintang khususya di bidang keagamaan,” ujarnya.

Edy Harmaeni Perwakilan Jamaah Haji Sintang menyampaikan bahwa selama 40 hari seluruh jamaah haji sudah melaksanakan ibadah haji dan pulang dengan jumlah utuh dan semua dalam keadaan sehat.

“Pada 31 Juli 2018 lalu, kami dilepas oleh Bupati Sintang. Kami berjumlah 141 orang yang masuk ke dalama kelompok terbang (kloter) 15 di embarkasi Batam yang berasal dari Kabupaten Sintang, Kota  Pontianak dan Kota Singkawang. Anggota kami sebanyak 141 orang, Alhamdullilah bisa kembali ke Bumi Senentang dengan jumlah yang sama,” katanya. (akil)

Berita: