Untuk memenuhi kebutuhan darah selama bulan Ramadan, PMI Kabupaten Sanggau kembali menggelar Safari Donor Ramadan di sejumlah masjid di Kota Sanggau.

“Para pendonor kurang berminat untuk mendonorkan darahnya, sehingga kita perlu menjemput bola dengan mendatangi masjid-masjid yang ada di dalam kota Sanggau,” kata Ketua Pelaksana Safari Donor Darah Ramadan PMI Kabupaten Sanggau, M Johnson Maulani, Selasa (13/6/2017).

Wakil Ketua Bidang Organisasi PMI Kabupaten Sanggau ini menambahkan bahwa dalam rangkaian kegiatan ini berhasil diperoleh 201 kantong darah.

Sebanyak dua belas masjid yang menjadi sasaran kegiatan ini, yakni, Masjid Agung Al-Muawanah, Masjid Jami Sulthan Ayub, Masjid Nurul Jannah, Masjid Adz-Dzikra, Masjid Darussalam, Masjid Al-Hikmah, Masjid Hidayatusshalihin, Masjid Nurul Yaqin, Masjid Baitul Rahman, Masjid Al-Ikhlas, dan Masjid Mujahiddin.

Dikatakan Johnson, tahun ini adalah tahun ketiga pelaksanaan kegiatan Safari Donor Darah Ramadan dan kegiatan ini akan terus dilanjutkan di tahun-tahun mendatang mengingat memang ketersediaan darah di bulan Ramadan sangat minim.

Selain Safari Donor darah Ramadan, PMI Sanggau juga tetap melaksanakan Mobile Unit Donor Darah ke Gereja GPIB Jemaat Maranatha.

“Kedepan kita akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk memenuhi kebutuhan darah di Sanggau yang mencapai 300 kantong perbulan, sedangkan yang selama ini yang sanggup dipenuhi dari para pendonor sukarela hanya maksimal 200 kantong, ” pungkasnya. (Fathur_Sanggau)

Berita: