Kantor Walikota Pontianak menyerahkan dana fasilitasi biaya transportasi kepada Guru Ngaji Tradisional se Kota Pontianak. Adapun penyerahan dana dilaksanakan pada Rabu (14/6/2017) di Aula Sultan Syarif Abdurrahman lantai 3 Kantor Walikota Pontianak.

Bantuan Walikota Pontianak  berupa biaya transportasi ini di berikan kepada  250 Guru Ngaji Tradisional. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa uang tunai sejumlah Rp.1.800.000 (satu juta delapan ratus ribu rupiah) untuk satu tahun.

Hadir dalam acara tersebut, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Pontianak, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak, Drs.H.Jawani yang diwakili oleh Staf Bimas Islam, Muslimah, SH dan 250 Guru Ngaji Tradisonal penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Walikota Pontianak, H.Sutarmidji,SH,M.Hum yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Pontianak, Dra. Yekti Sukmawati, M.Si mengatakan bahwa keberadaan guru ngaji tradisonal sangat di butuhkan di Masyarakat. Jadi guru ngaji tadisional harus memberikan fungsinya dalam mengembangkan ajaran agama Islam.

Dua fungsi yang harus di jalankan oleh Guru Ngaji Trasional yakni fungsi pendidikan dan fungsi sosial. Fungsi Pertama yakni Pendidikan, dimana anak - anak SD harus sudah bisa baca Al-Qur’an sesuai dengan program Pemerintah Kota Pontianak. Sedangkan yang kedua yakni fungsi Sosial, meningkatkan Ukhuwah di dalam Masyarakat.

Yekti Sukmawati yang membacakan sambutan Walikota Pontianak ini mengucapkan salam dan terima kasih Walikota Pontianak kepada seluruh Guru Ngaji Tradisional yang hadir atas kerja kerasnya selama ini mendidik masyarakat kota Pontianak di bidang agama Islam.

Walikota Pontianak juga memohon maaf baru bisa memberikan dana fasilitasi  untuk 250 Guru Ngaji Tradisional se Kota Pontianak saja karena keterbatasan Anggaran. Beliau berharap kedepan Anggaran bisa meningkat sehingga seluruh Guru Ngaji Tradisonal Kota Pontianak memeperoleh  dana fasilitasi biaya transportasi dari Pemerintah. (Ima/Ptk)

Berita: