Sambas-MAN Insan Cendekia Sambas, tiga Orang Siswa MAN Insan Cendekia Sambas  ikuti kegiatan Kompetisi Ekonomi tingkat Nasional (KOMPeK) tingkat SMA/MA Se Indonesia yang di adakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia  pada 4-8  Februari 2018. Kompetisi kali ini diikuti pelajar SMA/MA se Indonesia. 

KOMPeK adalah kompetisi ekonomi berskala nasional yang diadakan oleh mahasiswa FEB UI untuk siswa-siswi SMA sederajat, dengan empat cabang lomba yaitu,Economics Quiz (EQ), Economic Debate Competition (EDC), Economic Research Paper (ERP), dan Business Challenge (BC). Tujuan dari diadakannya KOMPeK 20 adalah untuk memberikan kontribusi nyata dalam pemerataan serta peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Dan juga sebagai sarana untuk memperkenalkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI kepada siswa-siswi SMA di seluruh Indonesia

Adapun Siswa yang mengikuti kegiatan tersebut adalah Akbar Ridho Siswa Kelas X MIA 2, Tria Novita Sari Siswa Kelas XI MIA 3 dan Cut Nur Hasanah Salsabila Iwanda  Siswa Kelas XI IISMAN IC Sambas.

Pada saat acara pelepasan Kepala MAN IC Sambas, Mursidin, M.Ag mengatakan MAN Insan Cendekia Sambas adalah merupakan satu satunya Sekolah yang lolos di Kalimantan Barat untuk mengikuti Kegiatan Tersebut.

3 siswa tersebut lolos melalui proses yang panjang sehingga bisa mengikutinya. Mursidin kemudian berpesan kepada ketiga siswa tersebut agar selalu rendah hati dan bertekad menjadi sang juara membawa nama baik almamater MAN IC Sambas. "Jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih, untuk itu kalian harus melatih diri untuk berkompetisi dan kepada guru pembimbing Ibu Dian Puspitasari, S.Pd untuk selalu mendampingi serta mensupport mereka,” ujar Mursidin.( ded/hmsic)