Sebanyak 40 peserta mengikuti Diklat Teknis Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Bagi guru MTs Se Kabupaten Sekadau.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama tersebut di gelar Balai Diklat Keagamaan (BDK)Jakarta. Berlangsung selama 6 acara di buka oleh Kepala Kemenag Sekadau H. Darohman, S.Ag.M.SI Senin (9/7/2018).

Ketua Panitia Kegiatan Imanudin mengatakan Diklat Teknis Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Bagi guru MTs dirancang untuk memfasilitasi para pendidik agar dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menyusun RPP sesuai dengan standar yang berlaku.

Dengan mengikuti diklat peserta difasilitasi untuk meningkatkan kompetensi mengajar. Sementara Kankemenag Sekadau H. Darohman, S.Ag.M.SI menyampaikan dukungannya sekaligus mengapresiasi pelaksanaan Diklat.

Kegiatan diharapkan dapat menambah wawasan pengetahuan guru dalam pembelajaran. Perlu keinginan yang kuat untuk meningkatkan mutu pengajaran, seorang guru harus memahami tujuan membelajarkan para siswanya," kata H. Darohman.

Tingkatkan kualitas dan kuantitas guru di madrasah untuk peningkatas kualitas pendidikan anak didik. Semoga guru madrasah dalam penyusunan RPP dapat menjadi guru yang terdidik, berkualitas dan profesional," harapnya. (Andre)