Sambas - Pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H / 2015 M Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas Gelar Halal Bihalal bertempat Di Gedung FKUB di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas, Jum’at (22/6),

Acara yang dihadiri para Pejabat di Lingkungan Kantor Kemenag Sambas, Kepala KUA Kecamatan, Pengawas PAI, Darma Wanita Persatuan (DWP), Kepala Madrasah, serta staf PNS maupun Honor.

terbilang sederhana,  acara halal bihalal yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sambas berlangsung penuh khidmat. Hal ini dapat terlihat saat mereka bersalam-salaman dan berbincang-bincang dengan penuh suka cita tatkala saling bertemu.

Saat acara di mulai, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Sambas, H. Sipni, S.Pd.i, M.Pd, pertama kalinya menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pegawai baik secara pribadi maupun kedinasan. Beliau mengatakan Idul Fitri adalah momen untuk bersillaturahmi dan saling maaf memaafkan.  Manusia adalah bukan Malaikat dan bukan pula syetan, artinya manusia kadang bisa melakukan yang benar kadang pula melakukan salah. Oleh karena itu manusia tak luput dari kesalahan

berkaitan dengan hal itu, semua pegawai agar bisa saling membukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas semua perbuatan yang selama ini penuh dengan dosa terhadap sesama. Ketika permohonan maaf itu diucapkan dengan penuh keihklasan dan saling memaafkan, maka dosa-dosa yang dilakukannya terhadap sesama akan terhapus dan kembali menjadi fitri seperti bayi yang baru lahir. (HNK)

Berita: