Jum'at, 02 Juni 2017, para orang tua siswa kelas IX sejak pagi sudah berdatangan ke MTsN Nanga Pinoh bersama putra putri mereka. Hari ini pengumuman kelulusan bagi mereka. 

Dengan perasaan harap harap cemas para orang tua siswa menunggu kepastian hasil ujian. Alhamdulillah akhirnya mereka bisa bernapas lega, karena kelulusan di MTsN Nanga Pinoh 100 persen.

Kepala MTSN Nanga Pinoh H.Sugeng, S.Ag dengan menggunakan batik dan peci didampingi Pengawas Madrasah Sudirman, S.Ag, Waka Kesiswaan dan Waka Kurikulum menyampaikan amplop kelulusan tersebut pada orang tua siswa. 

Kepala madrasah berharap siswa melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Di Nanga Pinoh sudah ada MAN Negeri papar beliau. "Mari daftarkan anak Ibu Bapak kesana. Sekolah yang berbasis pendidikan agama untuk membentuk akhlak dan karakter yang baik bagi anak ditunjang dengan guru yang profesional Insya Allah memiliki standar mutu pendidikan yang tinggi," ujar H.Sugeng.

Lanjut beliau apabila siswa berminat di sekolah kejuruan, maka sekolahkan ke SMK dan jika ingin pendidikan yang umum bisa ke SMA, yang terpenting siswa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan ini diumumkan tiga orang siswa yang memiliki nilai terbaik dan diberi penghargaan. Orang tua siswa sangat puas dengan hasil yang diperoleh putra putri mereka. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru yang telah membimbing dan membina putra putri mereka selama bersekolah di MTsN Nanga Pinoh. Kelulusan ini merupakan berkah di bulan yang suci ini. (Okta)