BENGKAYANG_ Selasa (23/5) Apel pagi merupakan rutinitas harian sebelum memulai kerja di lingkungan kerja kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Didukung dengan hari yang cerah apel pagi dilaksanakan dengan rapi dan terbtib. Apel yang diikuti oleh seluruh ASN, Penyuluh, Pengawas, dan  Honorer di lingkungan kerja kantor Kemenag Bengkayang ini dimulai pada pukul 08.00 Wib. Apel pagi dipimpin oleh Irfail, adapun Kepala kantor Kementerian Agama Bengkayang, H. Sy. Machmud, SH bertindak sebagai Pembina Apel.

Didalam menyampaikan apel pagi H. Sy. Machmud mengawalinya dengan menganjurkan kepada ASN agar memulai hari dengan semangat dalam bekerja. Beliau juga mengingatkan agar para ASN di Kemenag Bengkayang agar selalu menjunjung tinggi 5 nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, terutama Intergritas. Nilai integritas harus selalu dibawa dimanapun berada, tidak hanya ketika ditempat kerja namun juga pada saat ditengah masyarakat. Salah satu cara menjaga integritas adalah dengan kedisiplinan. Rutinitas apel pagi juga dapat dinilai sebagai perwujudan dari integritas ASN, sebab melalui apel pagi dapat melatih kedisiplinan dan di Kemenag Bengkayang hal tersebut telah berjalan dengan baik.

H. Sy. Macmud  kembali menekankan kepada seluruh peserta apel pagi, agar selalu menjaga dan menjunjung tinggi nilai 5 Budaya Kerja Kementerian Agama, dan lebih baik lagi jika mampu menjadi teladan ditengah masyarakat. (Akhzari)

Berita: