[Putussibau – Kapuas Hulu] Rabu (03/01/2018) Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan Apel Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 72 tahun 2018.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Jalan Ahmad Dogom Putussibau. Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu, Para Pejabat dilingkungan Pemda Kapuas Hulu, Para Pimpinan Instansi Vertikal, Para Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, segenap ASN Kementerian Agama Kapuas Hulu, Para siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Madrasah Tsanawiyah Negeri, Madrasah  Aliyah Negeri, Para Penyuluh Non PNS, Ibu DWP Kemenag serta para tamu undangan lainya.

Apal penuh khitmad  tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Hulu, yang diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih oleh petugas Paskibra, dilanjutkan dengan mengheningkancipta dan amanat dari Pembina Upacara.  A.M.Nasir,SH selaku Pembina Upacara berkesempatan menyampaikan amanatnya dengan membacakan konsep pidato Menteri Agama Republik Indonesia. Usai amanat, Apel ditutup dengan pembacaan doa oleh petugas.

Untuk melengkapi rangkaian acara tersebut, Bupati Kapuas Hulu yang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu, serta para tamu undangan melakukan pemotongan tumpeng, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Bupati Kapuas Hulu kepada beberapa Pegawai dan Guru terbaik dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kapua Hulu.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 72 tahun 2018 di Kapuas Hulu yang mengangkat tema “Tebarkan Kedamaian Dengan Tangline Bersih Melayani”, akan dimeriahkan dengan Kegiatan Khataman Alquran dan Kegiatan Doa Bersama 4 Januari 2018, serta Senam dan Jalan Santai Kerukunan 6 Januari 2018. Selamat dan Sukses kepada para Pegawai dan Guru yang telah menerima penghargaan, semoga pretasinya akan senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan. Selamat HAB Kemenag RI ke 72 khususnya kepada Insan Kemenag Kapuas Hulu. Semoga tetap terus menjadi Pelayan Terbaik Bagi Masyarakat.(Ms/Kh).

Berita: