Senin, 29 Juli 2019, 18:42 beritakemenagmpw

Mempawah. SIEKA (Sistem Elektronik Kinerja ASN) merupakan salah satu aplikasi yang dikeluarkan Kementerian Agama. Aplikasi tersebut merupakan laporan kinerja aparatur sipil negara dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Mempawah, yang mana ASN Kementerian Agama akan diminta untuk mengisikan laporan kinerjanya ke dalam aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, untuk kegiatan terkait aplikasi SIEKA Kemenag yang sudah lebih dari satu kali dilaksanakan oleh Kementerian Agama Mempawah ini terlaksana kembali namun ditempat yang berbeda. Kali ini kegiatan dilaksanakan di MTs.N 2 Mempawah pada senin pagi 29 Juli 2019 selesai hingga siang dan dihadiri oleh Kepala Madrasah, seluruh guru PNS serta Kepala TU.

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber yaitu Kasubbag TU Kemenag Mempawah H. Saiyuti, S,Ag dan pengembang kepegawaian Kementerian Agama Mempawah Indra Wahyudin, S.H.I.

Dalam berlangsungnya sosialisasi yang diawali dengan sambutan Kepala MTs.N 2 Mempawah Muhammad Yusuf, M.Pd.I didampingi Kepala TU Herman Setiawan. Muhammad yusuf mengatakan bahwa beliau berharap “Sieka” dapat digunakan sebagai aplikasi yang mempermudah ASN pada MTs.N 2 Mempawah untuk melaporkan kinerjanya masing-masing.

Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan secara rinci oleh Indra Wahyudin mengenai Sieka, mulai dari mengunjungi link Sieka Kemenag, membagikan username dan password hingga mengisi Sieka Tahunan, Bulanan dan Harian.

Dalam sosialisasi tersebut, Indra menjelaskan terlebih dahulu mengenai tugas dan fungsi guru dalam pengisian Sieka, dikarenakan yang hadir sebagian besar adalah guru. (Siradj_Mpw)