Senin, 16 September 2019, 14:50 andre

Kondisi kabut asap yang masih menebal, kepala kantor kementerian agama (kemenag) kabupaten sekadau Tengku Indra Kusuma, kembali menginstruksi madrasah dibawah naungannya untuk libur. Melalui pesan singkat di grup whattapps kemenag sekadau Tengku Indra mengatakan keputusan tersebut dibuat berdasarkan surat edaran bupati sekadau, menginggatk dampak kabut asap yang masih berlanjut.

"Assalamualaikum, melihat situasi yang kurang memungkinkan karena kabut asap yg bisa menggangu kesehatan, dan merujuk surat dari Bupati/Sekda maka, Senin 16 September saya nyatakan libur, bagi madrasah di lingkungan kemenag kabupaten sekadau,"ujarnya.

Kepada Madrasah supaya dapat menginformasikan kepada seluruh siswa/i nya. Dengan catatan yang libur khusus siswa/i. Dewan guru dan pegawai administrasi tetap masuk seperti biasanya. Berikutnya untuk masuk kembali akan di informasikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih,"pesannya.

Sementara merujuk dari surat edaran Bupati, Kepala Diknas sekadau Losianus menyatakan pemerintah daerah kembali meliburkan sekolah. Melaui pesan singkat whattaps kepala diknas menghimbau kepala sekolah mulai SD hingga SMA agar meliburkan siswanya akibat kabut asap.

"Kepada yth. bapak/ibu kepala TK,SD & SMP kabupaten sekadau, berdasarkan informasi dari Sekda melalui telpon bahwa, mengingat perkembangan cuaca yang masih berkabut asap maka libur bagi anak didik kita diperpanjang hingga, selasa 17 september 2019. Catatan surat edaran Bupati akan diterbitkan pada hari kerja besok senin 16 sept 2019, terima kasih atas kerjasamanya," tulis Losianus. (Andre)

12-2

Berita Terkait