BENGKAYANG_ Selasa (3/10) Apel pagi merupakan rutinitas harian sebelum melaksanakan pekerjaan di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Apel diikuti oleh seluruh ASN, Penyuluh, Pengawas Guru dan  Honorer di lingkungan kerja kantor Kemenag Bengkayang ini dimulai pada pukul 08.00 Wib. Apel pagi dipimpin oleh Holdi, adapun Kepala kantor Kementerian Agama Bengkayang, H. Mi'rad, S.Ag bertindak sebagai Pembina Apel.

Didalam menyampaikan apel pagi H. Mi’rad mengawalinya dengan menganjurkan kepada ASN agar memulai hari dengan semangat, dan menyampaikan sepotong cerita dari Diklatpim III beberapa waktu lalu terkait Inovasi. Beliau menceritakan Inovasi yang dilakukan oleh KUA di daerah Sleman, Yogyakarta. Yang mana inovasinya adalah mewajibkan kepada pasangan yang akan menikah agar menanam pohon demi menghijaukan daerah Sleman. H. Mi’rad berharap agar ada inovasi-inovasi serupa yang akan muncul dari Kemenag Bengkayang, tidak harus selalu inovasi besar, inovasi-inovasi sederhana juga dapat diusulkan oleh siapa saja yang bekerja diwilayah kerja Kementerian Agama Bengkayang, dan inovasi tersebut dikomunikasikan dengan Kepala kantor agar lebih terarah.

H. Mi’rad berharap ASN di lingkungan Kemenag Bengkayang dapat menerapkan hal yang telah disampaikannya tadi, lebih baik lagi jika menyampaikannya dengan cara yang santun. (Akhzari)

Berita: