BENGKAYANG_Selasa (19/12) ASN kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang mengikuti apel Bela Negara yang dilaksanakan di Halaman utama Kantor Bupati Bengkayang. Selain ASN Kemenag Bengkayang, ASN Kantor/Instansi pemerintah daerah Kabupaten Bengkayang lainnya juga turut meramaikan Upacara Peringatan Nasional Hari Bela Negara yang ke 69 ini.

Upacara yang dimulai pada pukul 08.30 Wib ini, juga diikuti oleh Forkopimda, Kepala SKPD,  serta para tokoh adat setempat. Adapun yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Sekda Bengkayang Obaja, S.E, M.Si. Upacara diawali dengan pembacaan teks Pancasila, dilanjutkan pembacaan teks Ikrar Bela Negara yang dibacakan para tokoh adat secara bersama-sama.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden RI, yang dibacakan oleh Inspektur Upacara. Dalam sambutannya Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengajak agar para ASN dan masyarakat Indonesia pada umumnya agar dapat mengaktualisasikan bela Negara dalam kegiatan sehari-hari, dan beliau juga mengajak agar mewujudkan aksi nyata bela Negara. Presiden RI ke 7 ini juga menyebutkan bahwa bela Negara merupakan hal yang penting untuk diwujudkan, demi melangsung kehidupan bernegara yang aman, damai, dan sentosa. Upacara ditutup dengan Doa, yang dipimpin oleh Kasubbag TU Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, H. Damsir, S.Ag. (Akhzari)

Berita: