ASN Kementerian Agama  Kota Pontianak pada hari jum’at pagi (10/8/2018) mengadakan kegiatan Kerja Bakti di lingkungan kantor yang beralamat di Jalan Zainuddin No.4 Pontianak. Kerja bakti tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018. Dengan harapan saat tujuh belas agustus nanti lingkungan Kemenag Kota Pontianak sudah terlihat bersih dan rapi serta enak dipandang, baik oleh para tamu yang berurusan maupun para pegawai yang berkerja.

Karena itu hampir seluruh pegawai kantor mengikuti kegiatan tersebut mulai dari kepala kantor, kasubbag tata usaha , kasi , fungsional pengawas, penyuluh agama sampai para staf pelaksana administrasi semuanya bergerak melakukan kerja bhakti. Dengan aktifitas kerja beraneka macam, ada yang menyampu halaman kantor, ada yang memungut sampah, ada yang memotong dan merapikan pohon hiasan dan ada yang membakar sampah.

Dan ada juga pegawai lainnya yang sibuk menyiapkan makanan ringan dan minuman untuk mendukung kegiatan kerja bakti tersebut. Semuanya itu bertujuan agar lingkungan kerja dan kantor nampak bersih.

Seperti yang terlihat Kasubbag T.U Kemenag Kota Pontianak, Sunardi,SH,M.Si sedang melakukan pemangkasan pohon hias yang berada di halaman depan kantor, di belakang pagar tepi jalan raya. Juga terlihat H. Ernan,S.Ag, M.Si Kasi Diniyah dan Pondok Pesantren sedang menyapu sampah yang berserakan di halaman kantor. Serta pegawai lainnya yang terlihat mengumpulkan sampah- sampah lalu dimasukan ke tong sampah . Kemudian tong sampah yang sudah penuh dibawa ke bagian belakang kantor untuk dibakar. Semuanya terlihat bekerja sama untuk membersihan dan merpaikan lingkungan kantor. (Gunawan_Ptk).
 

Berita: