BENGKAYANG,- Senin (21/5) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang kembali kedatangan tamu dari seberang pulau, yaitu Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemenag RI. Adapun tujuan kedatangan tim dari Irjen Kemenag RI ini adalah untuk mengaudit kinerja program bantuan operasional sekolah pada Madrasah-Madrasah yang ada di Kabupaten Bengkayang.

Kedatangan tim audit kinerja dari Irjen Kemenag RI ini disambut langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H diruangan kerjanya yang didampingu oleh Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag. Menurut Ketua tim audit kinerja ini Suhandi, tujuan kedatangan timnya kali ini di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang sama seperti yang telah disampaikan pada pada surat terlebih dahulu sampai yaitu untuk mengaudit kinerja program bantuan operasional sekolah pada madrasah-madrasah yang ada di Bengkayang dan akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang ini.

Setelah penyambutan di ruangan kepala kantor, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pembukaan Audit Kinerja Program Bantuan Operasional Sekolah pada Madrasah yang dilaksanakan di Aula Kemenag Bengkayang. Kegiatan pembukaan Audit Kinerja Program Bantuan Operasional Sekolah pada Madrasah ini dipandu langsung Kasi Pendidikan Islam Uyung Yuliza, S.Pd.I. Diawali dengan kata sambutan dari oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H yang mana beliau menyampaikan bahwa audit kinerja program BOS ini adalah sesuatu biasa, dan tidak perlu ditakuti. Tujuannya adalah agar penggunaan dana BOS sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dilanjutkan dengan sambutan dari penanggung jawab tim M. Agus Salim dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kedatangan tim audit ini adalah untuk untuk mengaudit kinerja program bantuan operasional sekolah pada madrasah-madrasah yang ada di Bengkayang dan akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang ini. Selain itu Agus juga menyampaikan tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan, lengkap dengan detail kegiatan, dan beberapa madrasah yang ada akan di Audit oleh tim audit kinerja ini. Agus juga berharap kelengkapan data-data dan dokumen-dokumenyang sangat diperlukan agar proses audit dapat berjalan lancar.

Selain itu juga ada pemaparan tentang landasan terkait BOS dan audit ini. Tujuan-tujuan, sasaran penggunaan BOS, dan larangan penggunaan BOS. Disamping itu disampaikan juga cara penilaian dan apa-apa saja yang dinilai dan parameter dari audit kinerja BOS ini, dan tips mencapai nilai bobot yang sesuai. Audit kinerja BOS ini akan dilaksanakan mulai dari 21 Mei 2018 hingga expose pada 01 Juni 2018. (Akhzari)

Berita: