Selain memberikan bantuan biaya rawat inap untuk anggota yang opname di rumah sakit, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) KOPENDA Kantor Kemenag Kota Pontianak juga memberikan bantuan sosial untuk anggota yang meninggal dunia. Program tersebut menjadi salah satu program unggulan dari koperasi yang diketuai oleh H. Mas Hadran, AMd, dan telah disepakati oleh seluruh anggota koperasi pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) koperasi tahun buku 2017.

Informasi tersebut disampaikan oleh Bendahara KPN KOPENDA Hj. Syarifah Rasyiah di ruang kerjanya Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak, Senin (8/10/2018). Dikatakannya, pihaknya baru-baru ini baru saja memberikan bantuan sosial untuk anggota yang wafat atas nama Drs. Asfan, M.Si, dengan nomor keanggotaan A/495/07-14. Bantuan diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak (H. Ekhsan, S.Ag, M.Si) selaku Pembina koperasi, dan diterima langsung oleh istri almarhum yang bernama Zuraida pada Rabu, 3 Oktober 2018.

Adapun besar bantuan biaya rawat inap sesuai hasil RAT tersebut adalah Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah). Bantuan tersebut diberikan untuk anggota yang bersangkutan dan tidak termasuk keluarganya. Selain itu, bantuan hanya diberikan satu kali dalam setahun untuk setiap anggota koperasi.

Drs. Asfan, M.Si, NIP.196404211992031005, Pangkat, Gol./Ruang: IV/b, jabatan terakhir sebagai Pengawas MTs/MA di lingkungan Kantor Kemenag Kota Pontianak. Alamat rumah duka Jalan Raya Sungai Kakap Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya.

Menurut informasi dari istri almarhum, sebelum wafat Asfan menderita sakit kanker tyroid ganas. Bulan Mei 2018 sempat dioperasi di Rumah Sakit Dharmais Jakarta. Kemudian pada Bulan Agustus 2018 tumbuh lagi kelenjar getah bening. Segala upaya telah dilakukan pihak keluarga, namun Allah berkehendak lain. Almarhum dipanggil yang maha kuasa pada Rabu pagi, 3 Oktober 2018. Semoga almarhum husnul khatimah. Aamiin.*(sumi/ptk)

Berita: