Disamping melaksanakan tugas sebagai pelaksana pada Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak, Muslimah SH juga memiliki tugas dan tanggung jawab lain. Antara lain sebagai Bendahara UPZ dan Bendahara Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Pontianak. Terkait tugasnya sebagai bendahara DWP Kemenag, Ima begitu ia akrab disapa biasa menerima setoran uang arisan dari beberapa Madrasah Negeri di bawah naungan Kemenag.

Seperti terlihat pada Kamis (3/8/2017), di ruang kerjanya Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kota Pontianak, Ima menerima kedatangan Bendahara Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Pontianak Julia SEI dan stafnya Nia. Tujuan kedatangan keduanya tidak lain adalah untuk menyetorkan uang arisan anggota DWP yang berasal dari MTs Negeri 2 Pontianak. Karena khusus untuk satker madrasah yang memiliki bendahara sendiri, uang arisan DWP dikoordinir oleh bendahara yang bersangkutan.

Berdasarkan data pengurus DWP Kemenag Kota Pontianak, anggota arisan DWP dari MTs Negeri 2 Pontianak berjumlah 14 Orang. Sedangkan besar arisan perorang perbulan sebesar Rp.50.000,- (lima puluh ribu rupiah). Karena sudah ada kerja sama alias kesepakatan, sehingga terkadang Bendahara MTs Negeri 2 Pontianak ini tidak bisa menyetor uang arisan setiap bulan, melainkan setiap dua bulan sekali.

Hal tersebut tidak menjadi persoalan bagi Bendahara DWP Kemenag Pontianak. Bahkan sekali waktu terkadang Ima juga biasa mendatangi MTs Negeri 2 Pontianak untuk mengambil uang arisan DWP. Karena menurut Alumnus Fakultas Hukum Untan Pontianak ini, supaya semuanya bisa berjalan lancar jangan dibuat ribet dan sulit. “Kalau bendahara madrasah sempat mengantarkan uang arisan ke kantor alhamdulilah. Kalau tidak, saye pun biasa datang mengambilnya,” ujarnya sumringah.*(Sumi/Ptk)

Berita: