Pembinaan Guru Agama Katolik Angkatan I Se-Kabupaten Bengkayang

BENGKAYANG_Rabu (16/5) Pembinaan Guru agama merupakan salah satu program dari Bimas Katolik kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang. Pembinaan ini dilaksanakan di Aula Paroki St. Pius X Bengkayang. Pembinaan guru agama Katolik ini diikuti oleh guru-guru agama Katolik se-Kabupaten Bengkayang dengan total peserta sebanyak 45 orang yang terdiri dari 32 orang Guru Agama PNS yang tersebat di 17 Kecamatan dan 13 orang tenaga pendidik di Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) St. Thomas Aquinas Bengkayang.

Serah Terima Buku Kumpulan Khutbah/Ceramah Tematik Agama-Agama di Kemenag Bengkayang

BENGKAYANG_Selasa (15/5) Tim monitoring Subbag Hukum dan KUB tiba di Kankemenag Bengkayang tepat pada pukul 13.00 Wib dan disambut oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H yang didampingi oleh Kasi Pendidikan Islam Uyung Yuliza, S.Pd.I.

H. Sy. Machmud Menyampaikan Materi Manasik Haji Kepada CJH Bengkayang

BENGKAYANG_ Selasa (15/5) Setelah beberapa hari yang lalu melaksanakan manasik haji, Calon Jama’ah Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkayang kembali melaksanakan manasik haji gabungan tingkat Kecamatan dengan narasumber dan materi yang berbeda. Pada kesempatan kali ini Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H dijadwalkan oleh panitia mengisi pendalaman materi pada sesi ketiga tentang Haji pada Selasa siang.

Aparat Polri-TNI, Togam, Tomas, dan Masyarakat Bengkayang Mengutuk Aksi Terorisme

BENGKAYANG_Senin (14/5) Kejadian aksi teror pengeboman tempat ibadah yang terjadi secara beruntun di kota Surabaya sungguh mengejutkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dimanapun berada, tidak hanya korban luka tetapi juga mengakibatkan korban jiwa dan kerusakan fasilitas rumah ibadah serta fasilitas publik lainnya. Bukannya hanya itu, hal tersebut juga meresahkan masyarakat bukan hanya di Surabaya namun juga telah menjalar ke kota-kota lainnya tak terkecuali Bengkayang.

Pembinaan Penyuluh Agama Islam Non-PNS Se-Kabupaten Bengkayang

BENGKAYANG_Senin (14/5) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan pembinaan penyuluh agama Islam non PNS se-Kabupaten Bengkayang terkait radikalisme dan terorisme yang mengejutkan masyarakat Indonesia dalam 3 hari terakhir. Menurut berita yang beredar di media cetak dan elektronik tindak terorisme yang menjadi sasaran adalah tempat ibadah dan tempat public tertentu dah hal tersebut sangat meresahkan masyarakat.

H. Sy. Machmud: Jangan Gampang Terprovokasi Berita Hoax

BENGKAYANG_Aksi terorisme yang meledakkan rumah ibadah dan tempat umum yang terjadi di Jakarta dan Surabaya belakangan ini semakin membuat masyarakat resah. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud pada saat menyampaikan amanat apel pagi turut mengecam apa yang telah dilakukan oleh para pelaku bom bunuh diri tersebut dan turut menyampaikan duka yang mendalam bagi para korban. “tidak ada dalam ajaran agama apapun yang memperbolehkan umatnya melakukan aksi terorisme dan bunuh diri” ujar H. Sy.

Kemenag Bengkayang Gelar KSM Tingkat Kabupaten

Bengkayang – Berdasarkan Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama R.I, Nomor 575 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2018, maka Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang melalui Seksi Pendidikan Islam menggelar seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang, secara serentak secara nasional pada Sabtu, 12 Mei 2018.

Halaman-halaman