Pembinaan dan Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur’an di Rutan Kelas II B Bengkayang

Lumar, Bengkayang_ Selasa (13/11/2018) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau yang juga dikenal dengan Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kabupaten Bengkayang dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang sejak beberapa waktu lalu telah bekerjasama untuk melakukan pembinaan  di bidang keagamaan khususnya agama Islam bagi Narapidana yang Muslim. Salah satu programnya adalah program pemberantasan buta huruf Al Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Rutan kelas II B Bengkayang.

DDWK Diklat Teknis Subtantif Model-Model Pembelajaran Bagi Guru Agama Kristen

BENGKAYANG_Senin (12/11/2018) Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap mental guru dalam penilaian pembelajaran yang profesional sesuai dengan tupoksinya, Kantor kementerian Agama Kabupaten Bengkayang bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Semarang  mengadakan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK ) Diklat Teknis Subtantif Model-Model Pembelajaran bagi Guru Agama Kristen yang dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 16 November 2018, diikuti sebanyak 40 peserta Guru Agama Kristen baik yang pegaawai n

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Lingkungan Kemenag Bengkayang

BENGKAYANG_Selasa (06/11/2018), Pejabat Pengawas Sekolah Pendidikan Agama Kristen dan Pejabat fungsional penghulu yang diberi tugas tambahan sebagai kepala KUA telah resmi dilantik oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H. Para Pejabat ini dilantik di Aula pertemuan Balai Nikah Kecamatan Bengkayang.

H. Sy. Machmud Hadiri Launching Program Kampung Zakat di Kab. Sambas

SAMBAS_Jum’at (3/11) Desa Sulung, Kec. Sejangkung, Kab. Sambas dipilih menjadi Desa percontohan daerah binaan Ditjen Bimas Islam tahun 2018. Untuk itu Dirjen Bimas Islam beserta rombongan datang langsung ke Desa Sulung untuk melaunching program tersebut. Rombongan telah tiba sehari sebelumnya di kota Sambas, pada pagi harinya langsung menuju Dermaga Kecil di Kawasan Kartiasa Sambas yang berada tidak jauh dari Jembatan Kartiasa.

FGD Rakor Lintas Agama di Mapolres Bengkayang

BENGKAYANG_Jum’at (26/10) Polres Bengkayang menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Rakor Lintas Agama. FGD ini dipimpin langsung Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putera yang didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang yang diwakili oleh Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Mapolres Bengkayang. 

Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Kepada 8 ASN Kemenag Bengkayang

Bengkayang_Kamis (25/10) Apel pagi merupakan rutinitas harian di Kankemenag Bengkayang sebelum memulai aktifitas, namun ada yang berbeda pada apel pagi pada Kamis pagi ini. Hal ini disebabkan setelah selesai apel pagi sebelum bubar barisan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, S.H memanggil 8 orang ASN untuk maju ke depan dengan tujuan untuk penyerahan Surat Keputusan (SK).

Rakor Persiapan HAB ke 73 di Kankemenag Bengkayang

Bengkayang_Selasa (23/10) Untuk menyambut Hari Amal Bakti  (HAB) ke 73,  Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkayang melaksanakan rapat koordinasi bersama Seluruh Panitia, yang merupakan ASN dan tenaga Honorer dilingkungan Kankemenag Bengkayang, rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang H. Sy. Machmud, SH.

Peringatan Hari Santri dilaksanakan di MAN 1 Bengkayang

Sanggau Ledo_Senin (22/10) Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri merupakan babak baru dalam sejarah umat Islam khususnya di Indonesia. Mulai hari itu, kita dengan suka cita memperingati Hari Santri yang merupakan wujud relasi harmoni antara Pemerintah dan Umat Islam, khususnya bagi kalangan santri.

ASN Kankemenag Bengkayang Peduli Bencana Sulawesi Tengah

Pontianak_ Gempa berkekuatan 7,4 pada skala Richter telah mengguncang Palu, Sigi, dan Donggala di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu mengakibatkan banyak kehancuran, kehilangan, dan kerugian baik itu materi maupun immateri. Selain gempa, tsunami juga menerjang wilayah pesisir Sulawesi tengah, tidak cukup disitu bencana pergerakan tanah atau likuifaksi juga menelan ratusan rumah di wilayah Petobo.

Kepala Kankemenag Bengkayang Dampingi Kontingen Sippa Dhamma Samajja Kalbar

Jakarta_Senin (8/10/2018) Sippa Dhamma Samajja (SDS) tingkat nasional ke VII akan kembali digelar menghadirkan kompetisi berskala nasional yang meliputi lomba menyanyi lagu rohani Buddha, lomba cerdas cermat, lomba membuat cerita bergambar, dan lomba mengucapkan syair Dhammapada. DKI Jakarta menjadi tuan rumah pada SDS tingkat nasional ke VII.

Halaman-halaman