SINGKAWANG. Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Panitia Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar kegiatan tasyakuran atas suksesnya pelaksanaan peringatan HAB ke-72 yang dilangsungkan di Atrium Grand Mall Jalan Alianyang Singkawang pada Rabu (3/1). Kegiatan tasyakuran berlangsung begitu semarak dengan diisi berbagai lomba yaitu Lomba Kreasi Membuat Bekal Sehat, Lomba Fashion Show dan Lomba Nyanyi Lagu Nostalgia.

Koordinator Seksi Resepsi, Malam Seni dan Lomba Kue Tradisional Peringatan HAB ke-72 Samsul, S.Pd melaporkan kegiatan lomba yaitu Lomba Kreasi Membuat Bekal Sehat untuk anak ke sekolah bagi anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Singkawang yang diikuti oleh 23 peserta. Kriteria penilaian yaitu tampilan, kandungan gizi, rasa dan kebersihan. Untuk Lomba Fashion Show DWP dengan peserta lomba 17 orang. Adapun yang dilombakan adalah peragaan dengan kostum atau seragam dan batik DWP dengan kriteria lomba adalah keberanian, keserasian busana dan aksi panggung dari peserta. Sedangkan Lomba Nyanyi Lagu Nostalgia diikuti peserta sebanyak 7 orang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si  menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia dan seluruh stakeholder yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan peringatan HAB Kemenag ke-72 tahun 2018. Rangkaian demi rangkaian kegiatan dari perlombaan, do’a bersama hingga pelaksanaan puncak yaitu Upacara Bendera Peringatan HAB Kemenag ke-72 tadi pagi berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Sejalan dengan tema HAB ke-72 Kementerian Agama yaitu "Tebarkan Kedamaian", Nahruji mengajak seluruh pegawai Kementerian Agama Kota Singkawang dan semua komponen umat beragama untuk bersama-sama menjadi Duta Penebar Kedamaian sehingga kerukunan dan kedamaian hidup dapat terpelihara dengan baik khususnya di Kota Singkawang.

Pada kesempatan yang sama, Nahruji juga menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba. “Mudah-mudahan yang menang merasa puas dan yang kalah juga merasa senang, karena perlombaan yang kita selenggarakan semata-mata hanya untuk meningkatkan tali silaturahim dan kebersamaan kita semua,” tegasnya.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pengumuman dan penyerahan hadiah pemenang lomba. Untuk Pertandingan Futsal dijuarai oleh Tim Futsal YASTI diikuti Tim Futsal Kemenag sebagai Juara II dan Juara III diraih oleh Tim Futsal Ibnu Taimiyah. Cabang lomba Tenis Lapangan berhasil diraih oleh pasangan M. Nasib dan H. Jawani sebagai Juara I, pasangan Suprapto dan Hamidah sebagai Juara II, pasangan Darwis dan Indriati sebagai Juara III. Juara I Lomba Kreasi Membuat Bekal Sehat diraih Masyahadini utusan MI Ushuluddin, Juara II diraih Eka Yuniarsih dari RA Al Ikhlas, Juara III diraih Fety Veriyanti dari RA Al Ikhlas. Untuk Lomba Fashion Show Indriati dari Kemenag Kota Singkawang berhasil meraih Juara I, disusul oleh Sumi dari MIN Sedau sebagai Juara II dan Sumiati Wahyuni dari RA Al Ikhlas sebagai Juara III. Sedangkan untuk Lomba Nyanyi Lagu Nostalgia berhasil keluar sebagai Juara I yaitu Syarifah Novria dari RA Al Ikhlas, Juara II yaitu Eka N. Fitrie dari Al Fatah dan Juara III yaitu Sri Elli Dwina dari Penyuluh Agama Islam NonPNS Kemenag Kota Singkawang. (Jk/hms)

Berita: