Singkawang - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandi Sanjaya bersama perangkat SKPD di lingkungan Pemprov Kalimantan Barat melakukan Silaturahim Ramadhan 1438 H di Aula Kantor Walikota Singkawang, Rabu(07/06/2017)

Rombongan Wagub tiba di Singkawang pukul 16.00 WIB dan disambut Walikota Singkawang, Awang Ishak beserta jajaran SKPD di Pemerintah Daerah Kota Singkawang dan Para Pejabat di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang. Kegiatan Safari Ramadhan kali ini dirangkai dengan kegiatan silaturahmi dengan masyarakat setempat. Dalam kegiatan tersebut diserahkan beberapa bantuan dari Pemda dan Bantuan berupa wireless dr Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalbar untuk Forum Pemuda Islam Singkawang.

Dalam sambutannya Wagub menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada umat Islam Kalimantan Barat karena turut serta menjaga keharmonisan dalam keberagamaan, Wagub juga menjelaskan bahwa warga Kalimantan Barat sudah terbiasa dengan budaya silaturahmi yang sejatinya sudah mengakar secara turun temurun.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pontianak, Jawani menjadi Penceramah dalam acara tersebut. Dalam taushiyahnya beliau mengatakan bahwa di antara Hikmah Puasa adalah memperkecil kemungkinan masuknya penyakit ke dalam tubuh seseorang melalui menahan makan dan minum. Semakin banyak seseorang mengkonsumsi makanan secara berlebihan maka semakin besar kemungkinan penyakit yang akan masuk ke dalam tubuh orang tersebut.

"Puasa juga membawa berkah kepada seluruh umat manusia bukan hanya kepada umat Islam saja, karena hikmah puasa akan terasa kepada seluruh umat manusia, maka sebagai Muslim yang berkewajiban menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan harus lebih berusaha meraih keberkahan sebanyak mungkin di bulan yang penuh berkah ini', ujar beliau

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Nahruji dan perwakilan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Seksi Pemberdayaan Zakat, Lukmanul Hakim beserta JFT Penyuluh pada Bidang Penais Zawa, Abdus Syakur (GHS)

Berita: