Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H.Tengku Indra Kususma, S Pd.i,M.Si bertemu Kepala Madrasah Se Kabupaten Sekadau di aula Kantor, Selasa (9/10/2018). Silaturahmi di gawangi Kasi Pendis Kemenag Sekadau Drs. Sunari.

Kepala Kantor mengatakan dirinya sudah 25 Tahun mengabdi di Kementerian Agama,  begitu banyak pahit manis suka duka selama mengabdi di Kemenag. Sebagai Kepala Kantor Kemenag Sekadau yang baru dirinya menggantikan H. Darohman, S.Ag.M.SI yang pindah tugas menjadi Kabid Urais Binsar di Kanwil Kemenag Propinsi Kalbar.

kepala Kantor mengungkapkan 60 persen madrasah di lingkungan kemenag merupakan madrasah swasta, sehingga tanpa bantuan dan kerja sama madrasah swasta akan sangat sulit membangun.

Madrasah yang ada di harapkan dapat bersama bekerjasama membangun pendidikan madrasah yang ada di Kabupaten Sekadau. Madrasah perlu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam dunia pendidikan banyak berbagai masalah seperti jumlah pegawai,  namun dari beban analisis kepegawaian jumlah pegawai kemenag mencukupi hanya menumpuk di daerah perkotaan,  sehingga perlu pemerataan pegawai."Mari bersinergi membangun Madrasah di Kabupaten Sekadau, bersama memajukan dunia pendidikan",harapnya. (Andre)

Berita: