Jumat (29/6/2018) Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kemenag Kota Pontianak kedatangan tamu yang mengaku Guru PAI pindahan dari Kabupaten Sanggau. Kedatangan guru yang mengaku bernama Dra. Hj. Azwarni ini diterima oleh salah satu Staf JFU pada Seksi PAI Sumiati J, S.Sos.I, M.Si. Setelah memperkenalkan diri, Azwarni kemudian menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Seksi PAI Kemenag Kota Pontianak.

Kepada Sumiati, kemudian ibu berjilbab ini menyerahkan SK mutasi atau pindah tugasnya yang diterbitkan oleh Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar. Berdasarkan SK dengan Nomor 824.4/56/BKD-C tanggal 21 Maret 2018, diketahui bahwa Dra. Hj. Azwarni (NIP.19670906 199512 2 006), Pangkat/Gol Ruang Pembina (IV/a), unit kerja lama SMP Negeri 4 Sanggau Kabupaten Sanggau, terhitung mulai tanggal 1 April 2018 yang bersangkutan dipindahkan menjadi Pegawai Negeri Sipil Daerah Kota Pontianak.

Selanjutnya, Hj. Azwarni yang juga adalah istri dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang (H. Ikhwan Pohan, S.Ag., M.Pd) ini juga menyampaikan surat perintah tugas dari Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Pontianak Nomor: 73/ST/2018 tanggal 8 Juni 2018. Berdasarkan surat perintah tugas tersebut, Hj. Azwarni ditugaskan sebagai Guru di SMP Negeri 1 Kota Pontianak terhitung mulai tanggal ditetapkan atau mulai tahun pelajaran baru 2018/2019.

Untuk kelengkapan administrasi di Seksi PAI Kantor Kemenag Kota Pontianak, Hj. Azwarni juga diminta untuk menyampaikan beberapa berkas atau surat kelengkapan lainnya. Antara lain SK Penghentian Pembayaran (SKPP) Tunjangan Profesi Pendidik/ Sertifikasi Guru PAI dari Kantor Kemenag Kabupaten Sanggau.*(sumi/ptk)

Berita: