Mempawah. Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Kantor Urusan Agama Kecamatan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Kabupaten Mempawah.

Kegiatan Monev tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Mahmud , S.Ag bersama staf Seksi Bimas Mempawah Munira, S.HI, Kurniawati, Deni Siswati, Junaidi, S.HI, Zuhri, S.Ag dan Sodik, S.HI.

Sejumlah Kantor Urusan Agama di lingkungan Kemenag Mempawah yang sudah mendapat giliran Monev mengenai Supervisi dan PNBP NR. Dimana supervisi tersebut penting dilaksanakan di KUA Kecamatan khususnya yang berada di Kabupaten Mempawah secara rutin sesuai prosedur penjadwalannya yang dimulai dari hari Rabu 10 Oktober 2018.

Hal penting dalam keberhasilan KUA tidak lain hanya ketertiban yang mencakup banyak hal yang harus ditertibkan. Salah satunya Supervisi yang bertujuan untuk mewujudkan tertib administrasi agar nantinya KUA akan lebih baik dan dengan harapan akan menjadikan KUA itu sendiri lebih tertib khususnya dalam hal urusan Nikah dan Rujuk. Tidak hanya itu, KUA juga diharuskan membuat laporan kegiatan pelaksanaan Nikah Rujuk (NR) baik yang terlaksanan di dalam maupun di luar KUA.

Sesambil dalam melakukan kegiatan supervisi tersebut, hal penting juga disampaikan oleh H. Mahmud setiap pertemuan di KUA-KUA. “Lakukanlah pelayanan dengan baik dan semaksimal mungkin kepada masyarakat ” ungkapnya. (Siradj/Mpw)

Berita: