Pembinaan usia pra nikah di lingkungan KUA Belitang Hilir, kamis (25/5/2017) berlangsung di masjid Nurul Hidayah desa sungai ayak. Hadir pada kesempatan itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H.Darohman,S.Ag.M.SI, Kasubbag TU H.Suprapto,S.Pd.I, Kasi Bimas Islam Muslimun S.Ag, Kepala KUA & Penyuluh di Kecamatan Belitang Hilir serta para remaja usia pranikah.

H.Darohman mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Kemenag memiliki tugas membina umat. Ia menyarankan para pemuda atau gadis memilih pasangan yang seiman, taat pada Allah SWT dan agama. “Menikah merupakan ibadah untuk membentuk keluarga sakinah, mawaddah dan warohmah sesuai dengan tuntunan Allah dan rasul,” katanya.

Persiapkan secara matang segala sesuatu sebelum melangsungkan ke jenjang pernikahan. Dia berharap generasi muda atau calon pengantin yang akan melangsungkan pernikahan mengikuti bimbingan pranikah agar memahami tujuan dari pernikahan itu sendiri. Sehingga akan muncul rasa saling menyayangi, menghargai dan saling menasihati dalam kebaikan.

Selanjutnya Darohman berpesan untuk menjaga keimanan dan ketaqwaan jelang ramadhan, laksanakan dengan penuh hikmad. Toleransi dalam menjalani ibadah puasa, saling hormat menghormati menjaga kedamaian dan keamanan. Berhati-hati dalam penggunaan media sosial, gunakan secara bijak, jangan percaya ataupun menyebarkan berita yang sifatnya hoaks.

Sementara Kasi Bimas Islam Muslimun, S.Ag mengharapkan dengan menyasar remaja pranikah, bisa membawa pencerahan, jika ingin menikah laksanakan secara islami. Jadilah laki-laki dan perempuan yang sholeh dan sholehah. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan nuansa pencerahan bagi remaja khususnya di kecamatan belitang hilir. (Humas-KemenagSKD)

Berita: