Kamis, 29 Agustus 2019 bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara dilaksanakan Bimbingan Pra Nikah untuk Usia Remaja Nikah di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabuoaten Kayong Utara.

Kegiatan ini di ikuti oleh 30 orang peserta yakni 10 orang dari MAN 1 Kayong Utara, dari SMA 1 Sukadana, SMA 2 Sukadana, SMA 3 Sukadana, SMK 1 Sukadana dan SMK al-Aqwam masing-masing 4 orang.

Kasi Bimas Islam, H. Kamadi, mengatakan kegiatan ini bertujuan pertama untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada peserta tentang persiapan perkawinan, fiqh munakahat, UU Nomor 1 Tahun 1974 dan Kesehatan Reproduksi. Kedua untuk mencegah terjadinya perkawinan dini atau perkawinan yang disebabkan karena pergaulan bebas atau perkawinan yang tidak direncanakan yang berujung pada perceraian.

Kegiatan ini dilaksanakan dari pagi hingga sore hari, yang diisi oleh 4 orang Narasumber, yakni H. Kamadi ( kasi Bimas Islam ), Sudirmansyah ( Penyelenggara Syari'ah ), H. Munadi Najih ( Kepala KUA Kecamatan Seponti ) dan Kabid KB Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara Ibu Made Sulandri.

Kegiatan ini berlangsung khidmat, dan seluruh peserta tampak serius dan antusias mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir pelaksanaan.