Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Pelayanan KUA Berbasis IT bertempat di kantor KUA Sukadana sebagai sarana pelayanan untuk seluruh KUA di wilayah Kabupten Kayong Utara yang diikuti oleh seluruh jajaran KUA di Kabupaten Kayong Utara.

Ketua panitia pelaksana bimtek Kamadi, S.Pd.I menyampaikan bahwa pelayanan teknis KUA menjadi sangat penting untuk meningkatkan kualitas pelayanan KUA di era kekinian. Dengan bimbingan teknis ini diharapkan semua petugas KUA dapat menguasai aplikasi Simkah sebagai sitem pelayanan berbasis IT. Selain itu sebagai bentuk monitoring dari pusat dimana bahwa KUA menjadi sample penilaian kinerja KUA.

Sedangkan dalam sambutanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara menyampaikan bahwa fokus kegaiatan bimtek mencakup pelayanan, pelaporan, sistem informasi dan sinergi karena di masa mendatang semua KUA di wajibkan untuk melakukan Simkah web untuk meningkatkan kinerja pelayanan.

Dalam kegiatan bimbingan teknis tersebut materi pertama di sampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupatern Kayong Utara Ruslan, S.Ag, MA tentang kebijakan pemerintah berkaitan Tupoksi kepala KUA yaitu Peraturan Menteri Agama Nomor 34 tahun 2016 tentang Organisasi dan Tatakelola Kantor Urusan Agama Kecamatan. Materi selanjutnya di sampaikan oleh Bapak Munadi yang membahas secara teknis tentang Simkah Web.