Selasa, 20 Agustus 2019, 11:27 gabrielsalim

Di sela-sela menjalankan tugasnya sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Nanga Pinoh H. Nuryanto, SH.I laris sebagai penceramah. Haji Nuryanto seringkali diundang di mana-mana, di Mesjid, di Sekolah, di Bank, di Rumah Sakit, dan lain-lain. Pada hari Jumat, 16 Agustus 2019 Haji Nuryanto memberikan bimbingan Rohani Islam (BINROHIS) kepada keluarga besar Bank Syariah Mandiri (BSM) Nanga Pinoh. Pria yang suka publikasi di media ini dengan penuh semangat menyampaikan laporan kegiatannya kepada kontributor media ini.

Dalam BINROHIS (Bimbingan Rohani Isalm) KELUARGA BESAR BSM NANGA PINOH, Jumat 16 Agustus 2019 H. Nuryanto, SH.I menjelaskan tema tentang “Beribadah dan Bermualah dengan Dasar Syari'ah" dengan sub Thema 'Tetap berkarya dan menjaga 6 bertetangga Muslim'. Kemudian Nuryanto menjelaskan secara terperinci enam hal tersebut.  (1). Menebar salam keselamatan /assalamu 'alaikum, warohmatullohi, wabarokatuh / keselamatan, jasuh sayang dan keberkahan Allah,menyertai kita, do'a, setiap pertemuan termasuk dengan nasabah dan tetangga prinsip, salam, senyum, sapa, sabar. (2). Menghadiri undangan pada saudara dan tetangga yang berhajat dengan kita, jelasnya mantap.

Lebih lanjut pria berkacamata dan selalu pakai peci itu menjelaskan poin selanjutnya yaitu (3). Menjenguk saudaranya yang sedang sakit dan mendoakannya  (4). Takziyah, menghadiri, merawat dan mengantarkan jenazah ke pemakamannya, serta berempati pada ahli waris dan keluarganya dengan adab dan berakhlaq, (5). Mendoakan orang  yang bersin, bila juga memuji Allah, (6). Menyambung dan menjaga silaturrahmi/tali kasih karenanya pasti perdamaian akan terjaga. Semoga Allah senantiasa melimpahkan berkahnya. Amiiin, jelasnya yakin di hadapan para pegawai Bank itu.

Berita Terbaru

Berita Terkait