Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Pontianak menggelar kegiatan Peduli Dhuafa. Kegiatan yang mengusung tema “Berbagi Tak Harus Menunggu Penuhnya Pundi, Bersedekah Tak Harus Menunggu Berlimpah” ini digelar pada Minggu (27/5/2018), di Masjid Islamiyah Jalan Imam Bonjol Pontianak. Sebanyak 125 paket sembako diserahkan dalam kegiatan tersebut kepada para dhuafa.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak yang diwakili  oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (H. Ernan, S.Ag, M.Si), Kepala KUA Kecamatan Pontianak Tenggara (Muchlis, S.Ag). Camat Pontianak Tenggara, dan Ketua BKMT Wilayah Provinsi Kalbar (Dra. Hj. Sangadah). Turut hadir pula jajaran pengurus BKMT Daerah Kota Pontianak, Ketua dan pengurus BKMT Cabang Se Kota Pontianak, serta ratusan jamaah majelis taklim se Kota Pontianak.

Acara di awali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Dilanjutkan dengan laporan Ketua BKMT Daerah Kota Pontianak, Hj Suratminah. Dalam laporannya, Suratminah antara lain menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program BKMT Daerah Kota Pontianak dalam rangka bulan suci Ramadan tahun 1439 H. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan seluruh BKMT Cabang Se Kota Pontianak.

“Program peduli dhuafa dengan memberikan bantuan paket sembako kepada 125 dhuafa merupakan program Ramadan BKMT Daerah bekerjasama dengan BKMT Cabang Se Kota Pontianak. Sumber dana kegiatan ini murni sumbangan dari Pengurus Daerah dan Pengurus Cabang BKMT Se Kota Pontianak,” tutur H Suratminah dihadapan seluruh yang hadir.

Lebih lanjut Hj. Suratminah mengatakan, inilah yang bisa dilakukan Pengurus BKMT saat ini. Semoga hal yang kecil ini akan bisa membantu dan bermanfaat bagi para dhuafa. Insya Allah di waktu yang akan datang BKMT bisa memberikan lebih banyak lagi kepada masyarakat yang kurang beruntung dari sisi ekonomi. 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dan pengarahan dari Kepala Kantor Kemenag Kota Pontianak, yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (H. Ernan, S.Ag, M.Si). Dalam sambutan dan pengarahannya, antara lain H. Ernan memberikan apresiasi dan menyambut baik serta berterima kasih kepada pengurus BKMT Kota Pontianak dan cabang yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berbagi kepada sesama saudara yang kurang beruntung.

Sebelum penyerahan paket sembako secara simbolis kepada dhuafa, acara diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ketua BKMT Wilayah Provinsi Kalbar Dra. Hj. Sangadah. Dalam tausiyahnya Hj. Sangadah yang juga adalah Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Kalbar ini mengajak seluruh yang hadir untuk selalu bersyukur dengan rezeki yang telah diberikan Allah SWT.*(sumi/ptk)  

Berita: