Bertempat di gedung BNI Syariah yang beralamat di jalan Ahmad Yani, setidaknya 20 siswa MTs Aswaja Pontianak mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh BNI Syariah. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Milad BNI ke-7. Beni, sebagai perwakilan pihak bank menyebutkan bahwa adapun bentuk kegiatannya adalah selain tadarus Quran juga diajarkan dan dilatih cara menghafal ayat-ayat Quran dengan mengunakan tangan. Selain itu, menurut Beni, siswa yang hadir adalah yang masuk kategori tidak mampu sehingga selain melatih menghafal ayat juga dirangkaikan santunan terhadap orang-orang tidak mampu namun mereka memiliki semangat untuk mendalami al Quran.

Kegiatan yang dirancang untuk sembilan kali pertemuan ini dimulai sejak 2 Juni 2017 dan berakhir jika telah memenuhi target yaitu sembilan kali tatap muka, dengan setiap pertemuan itu, siswa diajar untuk mempraktekkan cara menghafal ayat, karenanya untuk pertemuan pertama siswa diminta untuk mempraktekkan dengan tangan cara menghafal QS. al Fajr yang selanjutnya akan dipraktekkan di depan mentor saat tatap muka.

Kepala MTs Aswaja Pontianak, Sholihin H.Z., M. Pd. I saat ditemui menyatakan menyambut baik program ini. Disampaikan oleh Kepala MTs Aswaja yang aktif menulis ini bahwa program Bank BNI ini sejalan dengan visi madrasah yakni terwujudnya generasi muslim yang takwa. Mudah-mudahan program ini akan tetap ada pada masa yag akan datang. Demikian Kepala MTs Aswaja mengakhiri perbincanganya. ** (Humas MTs Aswaja).