PUTUSSIBAU-KAPUAS HULU – Minggu (10/09/2018).  Panitia Hari Besar Islam Kecamatan Boyan Tanjung  menggelar rapat persiapan guna menyambut Tahun Baru Islam 1440 H.  Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Boyan Tanjung Jalan Lintas Selatan Desa Boyan Tanjung, yang dihadiri Camat Boyan Tanjung, Kepala KUA Kecamtan  Boyan Tanjung, Ketua PHBI, dan Ketua BKMT Kecamatan Boyan Tanjung.

Kepala KUA Boyan Tanjung Wakasman, SHI,M.Si mengatakan bahwa rapat tersebut di prakarsai oleh rekan-rekan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Boyan Tanjung yang tergabung dalam Ikatan Persaudaraan Penyuluh Agama Islam. Dalam pertemuan itu Pantia membahas beberapa perlombaan yang akan dipertandingkan antara lain Musabaqah Al-arzanji dan Festival Rebana se-Boyan Tanjung, yang kemudian ditutup dengan acara Puncak yaitu Tabligh Akbar. 

Kasman mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut dalam rangka syiar islam serta untuk menanamkan kebiasaan menyambut tahun barus Islam di masyarakat.  Dengan harapan munculnya kader-kader baru yang siap diperlombakan pada tingkat kabupaten serta semakin besar animo masyarakat terhadap nuansa Islam. “Khusus para remaja muslim jangan hanya tahun baru masehi yang dimeriahkan, namun lebih memeriahkan tahun baru islam”, tegas Wakas yang biasa disapa Uju Kas.

Beliau sangat apresiatif dengan pantia kegiatan, lebih khusus lagi kepada para Penyuluh yang tergabung didalam Ikatan Persaudaraan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Boyan Tanjung yang telah berusaha menfasilitasi kegiatan tersebut.  “Semoga kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses, dimasa yang akan datang semakin lebih baik lagi”, tutup Wakasman. (Ms/Kh).