Mempawah. Senin (16/4/18) diadakannya briefing di Aula Kantor Kementrian Agama Mempawah mengenai Audit Kinerja BOS dan PPS tahun 2017. Audit yang dilaksanakan terjadwal mulai tanggal 16 sampai 25 April 2018 oleh Tim Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Agama RI di Madrasah dan PPS Kabupaten Mempawah.

Pada entry breifing Audit Kinerja Program, hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah H. Kamaludin, M.Pd, Kasi Pendidikan Madrasah Kementrian Agama Kabupaten Mempawah H. Ikhwan Pohan, M.Pd, Kasubbag Tata Usaha Kementrian Agama Kabupaten Mempawah H. Saiyuti, S.Ag dan tim Irjen yang di pimpin oleh Titik Orbawati sebagai Pengendali Tekhnis beserta Ketua Tim Audit yaitu Suhandi.

Dalam acara tersebut diberikan arahan oleh Kakan Kemenag Mempawah kepada 6 Madrasah Negeri terdiri dari MIN, MTSN, MAN serta 16 Madrasah Swasta di Kabupaten Mempawah serta PPS Ula Wustha, H. Kamaludin menekankan agar Kepala Madrasah memanfaatkan moment audit ini untuk mendalami petunjuk teknis BOS dengan meminta penjelasan dari tim Irjen, agar pemanfaatan dana BOS dapat tepat sasaran dan tepat guna serta tidak terjadi kesalahan dalam penggunaan dana BOS tersebut.

Sementara itu ketua tim Irjen menyampaikan arahan mengenai rencana sasaran Audit Kinerja Program BOS di Kabupaten Mempawah dimana diadakannya audit di Madrasah yang telah di tentukan dan dalam arahannya tersebut ketua tim Irjen menekankan agar setiap penggunaan dana BOS benar-benar memperhatikan Juknis dan Standar biaya umum yang setiap tahun diterbitkan. (Siradj/Mpw)