SINGKAWANG. Senin (2/10), setelah melaksanakan apel pagi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang Drs. H. Nahruji, M.Si mengadakan briefing pada kepala seksi (kasi), penyelenggara dan bendahara pengeluaran tiap satker.

Kegiatan yang berlangsung di ruang kerja kepala kantor ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor. Hadir pada kegiatan ini, Kepala Sub Bagian Tata Usaha sekaligus Plt. Kasi Pendidikan Islam H. Azhari, M.Si, Kasi Bimas Islam sekaligus Plt. Kasi Bimas Buddha Drs. H. Muhlis, M.Pd, Penyelenggara Haji dan Umrah Drs. Marhola serta seluruh bendahara pengeluaran tiap satker Kantor Kemenag Kota Singkawang.

Pada kesempatan itu Kepala Kantor menyampaikan tujuannya mengumpulkan semua kasi/penyelenggara dan bendahara tiap satker yaitu untuk mengadakan rapat membahas tentang tindak lanjut kegiatan audit kinerja yang dilakukan oleh Tim Audit Kinerja Inspektorat Jendral (Itjen) Kementerian Agama Republik Indonesia di Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang beberapa waktu yang lalu. Nahruji menyampaikan bahwa apa-apa yang menjadi temuan dan masukan dari Itjen apakah telah selesai ditindaklanjuti.

Selanjutnya, Nahruji berharap dengan adanya audit kinerja yang dilakukan Itjen ini, dapat memberikan kontribusi yang besar bagi peningkatan kinerja pada Kantor Kemenag Kota Singkawang sehingga kedepannya kesalahan yang dibuat tidak terulang pada masa-masa yang akan datang. Dengan demikian Kantor Kemenag Kota Singkawang dapat menjadi salah satu instansi dengan tata laksana pemerintahan yang baik (good goverment).

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari para kasi dan penyelenggara bahwa temuan dan masukan dari Itjen sudah hampir selesai ditindaklanjuti. Untuk itu, dalam waktu dekat akan segera dikirim dan disampaikan laporan tersebut kepada Tim Audit Itjen Kemenag RI.(Jk/hms)

Berita: