Bertempat di Bank Kalbar Cabang Kabupaten Kubu Raya Jalan Arteri Supadio lantai tiga digelar acara Buka Puasa Bersama beserta Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dan Mitra Kerja, rabu (14/6). Hadir dalam acara Kepala Kantor Drs. H. Ja’far A, Wakil Bupati Kubu Raya Drs. Hermanus, M.Si, Direktur Bank Kalbar, serta jajaran Pemkab Kubu Raya dan para undangan.

Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilanjutkan dengan kata sambutan Direktur Utama Bank Kalbar. Kemudian Kata Sambutan Bupati Kubu Raya yang dibawakan oleh Wakil Bupati. Dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat menjalani ibadah puasa bagi kaum muslimin dan semoga ini dapat menjadi ibadah yang diterima Allah SWT.

Hubungan yang baik ini dapat dipertahankan dan dibina terus kedepan. dengan adanya Bank Kalbar ini dapat meningkatkan kemajuan di bidang ekonomi khususnya di Kabupaten Kubu Raya ini, harapnya.

Kegiatan ini adalah momentum meningkatkan tali silaturahmi dalam mempererat perbedaan-perbedaan kita untuk saling melengkapi dan menguatkan. Selain itu juga mempererat kebersamaan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan Bank Kalbar untuk mewujudkan visi dan misi Pemkab Kubu Raya, ungkapnya menutup.

Acara terakhir yaitu tausiah dan doa oleh Ketua MUI Kubu Raya KH Zamroni Hasan. Memulai tausiahnya beliau mengatakan sesungguhnya keagungan bulan puasa ini adalah meneladani sifat Allah SWT. Seperti kita ketahui Allah itu tidak makan, minum dan tidak membutuhkan pasangan. Dengan puasa ini yang inggin kita capai adalah penyucian diri.

Semua ini kita kendalikan dalam rangka penyucian jiwa. Kita akan dinyatakan sempurna jika mampu mempuasakan mata, lidah dan anggota tubuh lainnya dari sifat-sifat negatif. Dengan puasa ini hubungan manusia semakin baik dan terjalin tali silaturahmi yang baik, ungkapnya mengakhiri.

Acara ini ditutup dengan doa dan diakhiri dengan puasa bersama semua yang hadir.

(Bond/KKR)

  

        

Berita: