BENGKAYANG_Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan buka puasa bersama keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Bengkayang yang dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (7/6) di Aula kankemenag Bengkayang.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh ASN dan Honorer dilingkungan Kemenag Bengkayang, anggota DWP Kemenag Bengkayang, anak yatim piatu, dan tamu dari Balai Diklat Jakarta. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Kepala kantor Kemenag Bengkayang H. Sy. Machmud, SH. Beliau mengatakan ini adalah kali pertamanya mengikuti Buka puasa bersama di Kemenag Bengkayang dan beliau mengagumi semangat kebersamaan di Bengkayang ini. “mari bersama kita jadikan agenda buka puasa bersama ini sebagai ajang silaturahmi bersama keluarga besar Kemenag Bengkayang, dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan” ujarnya.

Kemudian dilanjutkan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang diserahkan oleh Kepala Kemenag Bengkayang H. Sy. Machmud, SH, dilanjutkan oleh Kasubbag TU H. Damsir, S.Ag dan kemudian oleh Ketua DWP Kemenag Bengkayang. Ada 20 paket santunan yang diberikan kepada anak yatim piatu. Pemberian santunan ini terselenggara atas kerjasama dengan DWP Kemenag Bengkayang. Anak yatim piatu yang diberikan santunan adalah anak yatim usia sekolah SD, SMP, dan SMA.

Sebelum berbuka puasa bersama, ada penyampaian tausiyah yang disampaikan oleh Ramli, S.HI yang merupakan Kepala KUA Kec. Samalantan. Adapun materi yang disampaikannya adalah tentang menghargai perbedaab dalam kebhinekaan. Ramli juga menyerukan agar kita selalu menjaga persaudaraan terlebih karena kita adalah keluarga besar yang disatukan dalam keluarga besar Kemenag Bengkayang. Selain itu Ramli juga menyampaikan pentingnya peduli kepada yatim, piatu dan dhuafa.

Menjelang buka puasa Ramli memimpin doa buka puasa bersama, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama, seluruh hadirin yang hadir tampak menikmati momen dan hidangan buka puasa bersama. Tak lama kemudian dilanjutkan dengan sholat magrib berjamah di musholla. (Akhzari)

 

Berita: