SINGKAWANG. Raudhatul Athfal (RA) Al Ikhlas DWP Kementerian Agama Kota Singkawang menggelar acara Buka Puasa Bersama pada Selasa (5/6). Buka Puasa bersama ini digelar di pendopo madrasah dengan dihadiri oleh Ketua Yayasan Al Ikhlas, Kabid Kebudayaan, PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Singkawang, Persatuan Orang Tua Santri (POS) RA Al Ikhlas serta para undangan lainnya.

Kepala RA Al Ikhlas Dedeh Kartika, S.Pd.I saat ditemui mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan adalah merupakan program tahunan madrasah. Ia melanjutkan bahwa tujuan utama pelaksanaan kegiatan buka puasa bersama adalah untuk menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama pengurus yayasan, dewan guru maupun orang tua santri. Selain itu ia juga menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk menanamkan makna berpuasa kepada para santri serta makna berbagi antar sesama saat berbuka puasa. Dengan demikian ia mengharapkan antar sesama santri terbiasa saling berbagi dan saling menyayangi satu sama lain.

Adapun rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyampaian tausiyah oleh Ustadz Suhadi yang ditutup dengan do’a dan berbuka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah. Suasana akrab dan penuh kekeluargaan menghiasi acara buka puasa bersama ini.(Jk/Skw)

Berita: