Suana pagi hari, Senin (03/01/2018) di Madrasah Aliyah Negeri Ketapang tampak ramai, orang-orang berpakaian putih bersih dengan bawahan warna hitam terlihat memenuhi halaman Madrasah yang terletak di Jalan Brigjen Katamso Keluarahan Sukaharja. Kantor Kementerian Agama kabupaten Ketapang ternyata sedang mengadakan gawai besar yaitu ulang tahun atau yang disebut dengan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 71 yang tahun ini upacaranya diselenggarakan di MAN Ketapang.

Kondisi persiapan pelaksanaan upacara tampak lain dari biasanya, tampak ditempat acara beberapa orang dengan seragam dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan petugas protokoler Pemda Ketapang terlihat mendatangi kantor Kemenag Ketapang untuk mengecek tempat dan persiapan acara. Sementara diluar pagar kantor terlihat beberapa orang berbadan tegap dengan baju dinas yang sama tampak memantau situasi.

H. Zulkarnaen yang bertugas sebagai ketua panitia kegaitan  mengatakan bahwa Bupati Ketapang akan memimpin langsung pelaksanaan upacara peringatan HAB. “Alhamdulillah bapak Bupati Ketapang Martin Rantan berkenan untuk langsung menjadi Pembina Upacara HAB di MAN Ketapang.” Ujar H. Zulkanain yang saat ini menjabat sebagai Kepala KUA Kec. Benua Kayong.

Beberapa saat kemudian tampak Bupati Martin datang dengan didampingi oleh beberapa orang ajudan yang disambut hangat oleh Kepala Kantor Kemenag Ketapang H. Ekhsan bersama para stafnya. dalam kesempatan itu Bupati Martin membacakan sambuatan Menteri Agama Republik Indonesia Lukmah Hakim Saifudin.

Selesai Upacara para tamu undangan terlihat memasuki ruang kepala MAN Ketapang, tampak suasana diantara tamu undangan penuh kekeluargaan dan keceriaan. H.Ekhsan mengucapkan terimakasih atas kesediaan Bupati Martin menghadiri undangan, Sebagai tanda rasa syukur pemotongan tumpeng dilakukan oleh Bupati Martin Rantan, dilanjutkan menikmati berbagai macam hidangan yang telah disajikan disajikan, Sate ayam, Bakso, gulai ayam sebagai menu andalan, Menjadikan silaturrahim itu menjadi lebih berkesan.

Selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke 72. Tebarkan Kedamaian, Bersih Melayani. (Safrudin)

Berita: