Pawai yang dihadiri undangan dari Forkominda Kabupaten Landak dan tokoh agama dan tokoh masyarakat itu ,acara di mulai pembacaan doa oleh ketua MUI Landak Bapak Abdul Sukur,dilanjutkan laporan Panitia hari besar Islam pawai di ikuti 99 peserta dalam sambutannya beliau ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipi dalam kegiatan 1 Muharram ini .

Sambutan dari Ka.Kan.Kemenag Landak Dra. Hj.Isriyah beliau berpesan bahwa momentum tahun baru Islam dijadikan Tonggak untuk bermuhasabah dan lebih meningkatkan amal Ibadah terutama Sholat Lima waktu secara berjamaah kita makmurkan masjid yang begitu megah di Kabupaten landak ini dan kegiatan sosial lainnya.

Sambutan dari Kapolres Landak yang diwakili Bapak Wardoyo mengingatkan agar generasi muda agar selalu taat dalam berlalu lintas dan melengkapi kendaraan dengan punya SIM.

Acara dilanjutkan sambutan Bupati Landak sekaligus melepas Pawai Taaruf Yang didampingi Danyon Armed landak, Ketua PHBI Kabupaten Landak,Ka.Kan.KemenagLandak, Kepala Cabang Bank Kalbar dan Yang mewakili Kapolres Landak.

Dalam sambutannya Bupati Landak berpesan agar pergantian tahun untuk selalu bergerak dinamis,khususnya pemuda menatap masa depan yang optimis kedepan,jangan terpengaruh pergaulan yang bebas dan orang tua harus berkomunikasi dengan anak secara baik,agar terjalin hubungan yang erat antara anak dan orang tua.

Anak mudah curhat dengan orangtu karena merasa aman. Beliau juga berpesan momentum ini untuk menjaga kerukunan umat beragama yang sudah terjalin dengan baik jangan terpancing isu karena ini akan merugikan semuanya,beliau mengatakan bahwa konflik apapun akan merugikan semua pihak.

"Ada pepatah yang mengatakan menang jadi arang kalah jadi abu. Semoga ini menjadi perhatian kita bersama" ujarnya di akhir kata sambutannya. Pawai di mulai dengan marching band MTsN Ngabang diikuti oleh 99 peserta dan di akhiri oleh Marching band dari MAN Ngabang.Finish pawai di halaman koramil Ngabang dan diakhiri dengan penyerahan piala bagi pemenang lomba.

Berita: