MEMPAWAH_Selasa (08/08/17) Bupati Mempawah Drs. H. Ria Norsan bersama Forkopimda Kabupaten Mempawah, tokoh Agama dan masyarakat melepas keberangkatan sebanyak 173 Calon Jamaah Haji Kabupaten Mempawah Tahun 1438H/2017M, di Aula Kantor Bupati Mempawah.

Dalam pengantarnya H. Ria Norsan mengatakan bahwa, atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah mengucapkan selamat jalan dan semoga memperoleh haji yang mabrur, ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut membantu dan menyukseskan acara keberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Mempawah, sehingga berjalan dengan lancar.

Norsan berharap peningkatan pelaksanaan pelayanan haji perlu ditingkatkan, sehingga Calon Jamaah Haji Kabupaten Mempawah benar-benar terlaksana dengan baik. “Setiap tahunnya pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan jamaah Haji asal Kabupaten Mempawah tetap berjalan dengan baik dan sukses, sehingga tidak terdapat kendala yang berarti, tentunya ini merupakan kerjasama kita bersama”, tutur Ria Norsan.

Beberapa harapan dan pesan pun disampaikannya dihadapan seluh Calon Jamaah Haji Kabupaten Mempawah. Adapun pesan-pesannya adalah, ia meminta seluruh Calon Jamaah untuk meyakinkan diri masing-masing, bahwa keberangkatan ibadah haji merupakan undangan dari Allah SWT, sehingga setiap Calon Jemaah Haji dipinta untuk memantapkan bahwa puncak dari ibadah haji adalah wukuf di padang arafah.

“Oleh sebab itu, laksanakanlah seluruh rangkaian ibadah haji dengan niat semata-mata karena Allah SWT. peliharah kesehatan jasmani agar Bapak/Ibu selaku tamu Allah bisa mampu melaksanakan ibadah haji dengan sempurna, ikutilah petunjuk tim kesehatan dalam hal menjaga makan dan minum, selain itu agar bisa istirahat yang cukup, kurangi kegiatan yang tidak ada kaitannya dengan ibadah haji seperti berbelanja serta membawa barang dengan berlebih-lebihan,” pesan Ria Norsan dihadapan Calon Jamaah Haji.

Selain itu Ria Norsan mengingatkan untuk menjunjung tinggi kebiasaan yang berlaku di Negara lain, menurutnya kebiasaan di Indonesia tentunya berbeda dengan kebiasaan yang ada di Negara lain yaitu Arab Saudi, sehingga tidak menimbulkan permasalahan saat melaksanakan ibadah di tanah suci.

Norsan berharap semua Calon Jamaah Haji Kabupaten Mempawah sepulangnya bisa mendapatkan haji yang mabrur, dan dapat memberikan perubahan yang signifikan setelah pulangnya di Indonesia, selain itu nantinya seluruh Jamaah Haji bisa mendaftar diri sebagai pengurus dan anggota IPHI Kabupaten Mempawah, dengan bergabungnya sebagai anggota IPHI, diharapkan program-program di IPHI bisa berjalan dengan baik. (Rudi_Mpw).

Berita: