Halaman asri yang dikelilingi pohon-pohon indah di kompleks MTsN Nanga Pinoh menjadi tempat yang memadai diselenggarakannya Upacara Bendera dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke -72 di Nanga Pinoh pada hari Rabu, 03 Januari 2018.  Hadir dalam upacara tersebut adalah Bupati Melawi Panji, S.Sos, Sekda Kabupaten Melawi Drs Ivo Titus Mulyono, M.Si, para Kepala SKPD, Ketua Team Penggerek PKK Ibu Astrid Panji,  Forkominda,  para tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan perwakilan Ormas yang ada di Kabupaten Melawi.

Upacara berlangsung hikmat yang diiringi group obade dari Siswa-siswi MTsN Nanga Pinoh, Paskibra dari siswa-siswi  Aliyah Nanga Pinoh. Bupati Panji dengan lantang membacakan Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia. Seusai Upacara Bupati Panji berkomentar bahwa Sambutan Menteri Agama ini luar biasa. Secara garis besar beliau  bicara mengenai Kedamaian. Kedamaian itu adalah nilai universal yang dirindukan setiap umat di dunia ini. Maka memang kita harus menghidupi nilai kedamaian itu mulai dari diri kita sendiri dan kemudian menebarkanya kepada sesama, sesuai dengan Slogan HAB ke -72 “Tebarkan Kedamaian”.

Sementera itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Melawi, H. Rohadi Fauzi, S.Ag, M.Si mengaku gembira karena upacara Bendera kali ini dihadiri oleh Bupati dan Sekda Kabupaten Melawi, para Kepala SKPD, Forkominda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Ini menjadi bukti adanya komunikasi dan kerja sama yang baik antara kementerian Agama dengan Pemerintah Daerah dan dengan masyarakat. Seusai upacara Bendera  para tamu undangan dan ASN Kementerian Agama Kabupaten Melawi mengikuti pengarahan dari Bupati Melawi di Aula MTsN Nanga Pinoh. (geby melawi)