Bupati Paolus Hadi,S.IP, M.Si bertindak sebagai pembina dalam Upacara HAB Kemenag ke-72 di Halaman Kantor Kemenag Sanggau. Dalam gelaran apel upacara HAB pada Rabu, 3 Januari 2018 tersebut hadir seluruh jajaran Pejabat Kemenag, Guru Madrasah, Guru Agama dan pegawai Kemenag Sanggau.

Begitu juga dengan beberapa pensiunan pegawai Kemenag Sanggau nampak menghadiri kegiatan ini antara lain mantan Kasi Bimas H Hermanto Yanen, Mantan Kasi Penais Ismail M Tera dan Mantan Penyuluh Agama Islam Akib Sulaiman. Terlihat pula hadir Kepala Pengadilan Agama Sanggau, Kapolres Sanggau, Dandim Sanggau dan Kepala Badan Kesbangpolinmas Sanggau. Sekitar 150 murid MAN Sanggau, MTs Negeri Sanggau dan MIN Teladan Sanggau turut memeriahkan apel HAB kali ini.

Pelaksanaan upacara juga terasa semakin khidmat saat group drum band MAN Sanggau mengiringi lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta. Kemeriahan apel bukan itu saja, karena juga terlihat group Hadrah MAN Sanggau yang tampil menghibur sebelum dan sesudah pelaksanaan apel.

Dalam sambutannya Bupati Paolus Hadi mengucapkan terima kasih atas peran Kemenag sebagai penjaga pilar kebangsaan Indonesia. Paolus mengapresiasi kinerja Kemenag Sanggau yang mampu menunjukkan sebagai instansi yang bersih, berwibawa dan akuntabel. Paolus Hadi juga tetap mengajak Kemenag untuk bersama-sama pihak Pemerintah Kabupaten menjaga kerukunan rakyat saat pelaksanaan Pilkada di tahun 2018 ini.

Sementara itu Kakankemenag Kabupaten Sanggau Drs M Taufik merasa senang dengan kelancaran pelaksanaan upacara HAB Kemenag kali ini. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras Panitia dan segenap pegawai Kemenag Sanggau. Untuk pelaksanaan HAB tahun depan, M Taufik merencanakan untuk dilaksanakan dengan lebih meriah dan gebyarnya bisa dirasakan oleh masyarakat. (Fathur-Sanggau)

Berita: