Sambas. MAN Insan Cendekia Sambas. Hari pertama awal masuk sekolah, Seluruh Civitas MAN Insan Cendekia Sambas mengikuti kegiatan pembukaan Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2018/2019 Senin, (16/07/2018) di halaman MAN Insan Cendekia Sambas yang dihadiri Dewan Guru dan seluruh siswa. 

Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah Kali ini di buka langsung oleh Bapak Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc,dalam sambutan Bapak Bupati menuturkan bahwa masa taaruf siswa madrasah kelas X yang akan berlangsung selama 3 Hari ini diharapkan untuk saling mengenal antar peserta didik baru, lingkungan Madrasah baru, guru dan hal lain yang terkait dengan Madrasah, jelas Atbah.

Selain itu Atbah menyampaikan terima kasih telah memilih MAN Insan Cendekia Sambas sebagai sekolah unggulan yang berada di kabupaten sambas, paparnya di akhir sambutan.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala MAN Insan Cendekia SambasMursidin, M.Ag, menyampaikan tujuan diadakan MATSAMA adalah untuk mengenali potensi diri siswa baru dan lingkungan madrasah untuk mendorong siswa bersikap proaktif dalam mengenali seluruh civitas, sehingga kedepanya diharapkan dapat berkarya dan berprestasi akademik dan non akademik. Lanjutnya.

Diharapkan pula dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan prilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja dan semangat gotong royong serta berkarakter.Pungkasnya (ded/hmsic)