Sintang - Bupati Sintang Jarot Winarno, Kepala Satuan Kerja (Kasatker) SNVT Penyediaan Perumahan Kalimantan Barat Kementerian PUPR, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Aagama Provinsi Kalimantan Barat yang diwakili oleh Bapak Wildan, Forkopinda kabupaten Sintang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Anuar Akhmad, S. Ag dan Pengasuh Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang KH Muhammad Ghozali serta Ribuan masyarakat hadir di Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif Sintang dalam rangka Tabligh Akbar yang disampaikan oleh Penceramah dari Jawa Timur yaitu KH. Abdullah Kafabihi Mahrus Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo Jawa Timur  serta Peresmian Rumah Susun Sewa ( RUSUNAWA ) Pondok pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif Sintang, Sabtu (24/02/2018).

Jarot juga mengharapkan pembangunan rusunawa pesantren dapat diselesaikan. “Saya senang karena Kementerian PUPR sudah mengalokasikan dana untuk pembangunan rusunawa pesantren. dan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan pendidikan di sini,” katanya.

”Keberadaan pondok pesantren di sini diharapkan mampu bersama-sama membangun desa balai agung. Kami berharap pembangunan rusunawa ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa balai agung,” tutupnya

Pengasuh Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang KH Muhammad Ghozali berterimakasih kepada Pemkab Sintang yang telah memberi rekomendasi untuk permudah pembangunan Rusunawa.

“Lokasi ini sudah disurvei empat kali oleh Tim Kementerian PUPR Jakarta. Rusunawa ini kami khususkan bagi santri putri. Saya harap pembangunan Rusunawa segera rampung, sehingga memotivasi para santri asal 5 Kabupaten di wilayah timur Provinsi Kalbar. Semoga kami bisa memanfaatkan dan memeliharanya. Terimakasih atas bantuan ini," tuturnya.

KH. Muhammad Ghozali Pengasuh Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif Sintang menyampaikan bahwa Pembangunan Rusunawa di lokasi ini sudah di survei sebanyak empat kali oleh Tim Kementerian PUPR Jakarta.

“Terima kasih kepada Pemkab Sintang sudah memberikan rekomendasi untuk mempermudah kegiatan pembangunan rusunawa ini. Rusunawa ini akan kami khususkan untuk santri putri., dan akan  kami memanfaatkan dan memeliharanya. dengan baik Terimakasih atas bantuan ini,” jelasnya.

Setelah Penyampain Tausiyah oleh KH. Abdullah Kafabihi Mahrus acara dilanjutkan dengan Pelepasan Balon ke udara oleh bupati Sintang dan Pengguntingan Pita sebagai tanda difungsikannya Rumah Susun Sewa (RUSUNAWA) Pondok pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif Sintang, Bupati Sintang beserta Rombongan dan undangan hadir diberri kesempatan untuk melihat secara langsung keadaan Rusunawa ini serta pasilitas yang ada kemudian acara dilanjutkan dengan menikmati hidangan yang telah disediakan oleh Panitia. (akil, Sintang)

Berita: