Salah satu kewajiban para calon jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji adalah memperoleh paspor. Sabtu (18/3/17) seluruh calon jamaah haji Kabupaten Mempawah mendapatkan undangan dari Kantor Imigrasi Pontianak untuk melakukan proses pembuatan paspor, dengan melakukan pemanggilan satu persatu oleh petugas Imigrasi.

Staf pengelola haji Kementerian Agama Kabupaten Mempawah M.Ali melaporkan jumlah jamaah haji yang sudah melakukan pengurusan pembutan paspor sebanyak 176 calon jamaah, yang semuanya adalah calon jamaah yang akan berangkat tahun 2017. M.Ali juga mengatakan proses pembuatan paspor pada tahun ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sesudahnya, dimana seluruh calon jamaah diundang secara kolektif oleh pihak Imigrasi, sehingga para calon jamaah lebih dipermudah dalam pengurusannya.

Kepala Seksi PHU Kementerian Agama Kabupaten Mempawah Maman berharap seluruh calon jamaah yang melakukan proses pembuatan paspor tidak terdapat kendala, sehingga semua bisa selesai dan berjalan lancar. Menurutnya semua calon jamaah sudah terdata dengan baik, sehingga diharapkan agar para calon jamaah bisa menjaga semua hal, baik yang berkaitan dengan fisik, dokumen-dokumen, dan persiapan lainnya yang sangat diperlukan nantinya. (rudi/mpw).

Berita: