Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sambas, Tatik Muryati,SH mengatakan beragam persiapan digelar Pemda dan Kementerian Agama Kabupaten Sambas dalam rangka melancarkan pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CHJ) dan dipastikan saat ini jamaah sudah siap dilepas.

"Persiapan kita sudah memasuki tahap akhir. Pemberangkatan dijadwalkan akan dilepas pada Sabtu (12/8) dari Sambas menuju Pontianak. Selanjutnya pada Minggu, 13 Juli 2017 CJH Sambas menuju Batam, Provinsi Kepulauan Riau," ujarnya saat dihubungi di Sambas, selasa.

Tatik menjelaskan untuk pemberangkatan calon jamaah haji tahun ini menggunakan konsep seperti tahun haji lalu yakni pemberangkatan dibagi menjadi dua zona.

Zona pertama dijadwalkan dilepas Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili di Aula Asrama Haji Sambas. Zona tersebut meliputi Kecamatan Sambas, Teluk Keramat, Paloh, Galing, Sajingan Besar, Subah, Sajad, Sejangkung, Sebawi, Tekarang, Tangaran dan Tebas.

Sedangkan untuk zona kedua ada tujuh kecamatan di antaranya, Pemangkat, Selakau, Selakau Timur, Salatiga, Jawai, Jawai Selatan dan Semparuk dan dijadwalkan diseremonialkan atau dilepas di Pemangkat.

Kehumasan dan Protokoler Kementerian Agama Kab. Sambas H. Juanda, S.HI, Menjelaskan Untuk pelepasan zona dua di Pemangkat yang dilepas oleh Wakil Bupati Sambas, Hairiah, SH, MH.

Kementerian Agama Kab. Sambas dan Pemda berkomitmen  memberikan pelayanan yang terbaik bagi calon tamu Allah SWT tersebut. Serta berharap masyarakat Sambas turut memberikan doa bagi kelancaran dan kenyamanan pelayanan pemberangkatan dan penjemputan haji tahun ini.

Diharapkan Kepada para keluarga yang mengantar dan menjemput nanti bisa tertib dan mengikuti arahan petugas agar kelancaran terwujud dengan baik, (HNK Humas_Kemenag Sambas)

Berita: