Rabu, 31 Juli 2019, 12:54 beritakemenagmpw

Mempawah. Calon Jamaah Haji (CJH) susulan yang berjumlah 16 orang terdiri dari 9 perempuan dan 7 laki-laki. CJH susulan Kabupaten Mempawah yang tergabung dalam kloter nusantara ini sebelum diberangkatkan, terlebih dahulu dikumpulkan di ruang aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mempawah untuk diberikan arahan pada Rabu 31 Juli 2019.

Dalam pengarahan itu, dihadiri oleh Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Mempawah Ishak, S.Pd.I, Plt asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra Sekda Kabupaten Mempawah Drs. Ahmad Efendi, Kasubbag TU Kemenag Mempawah H. Saiyuti, Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Mempawah M. Zaini, pejabat eselon IV pada Kantor Kemenag Mempawah dan Kepala KUA dilingkungan Kemenag Mempawah serta seluruh Calon Jamaah Haji kloter 29 Kabupaten Mempawah.

Dalam pengarahan itu, Drs. Ahmad Efendi mengatakan perjalanan calon jamaah haji ini cukup panjang, selama 46 hari mulai dari berangkat hingga pulang kembali ke tanah air. Oleh karena itu, beliau meminta kepada seluruh CJH untuk selalu menjaga kesehatan, apalagi di Arab Saudi suhunya mencapai 40, ke stabilan suhu tubuh juga dijaga dengan selalu mengonsumsi air putih.

Kemudian Plt. Kepala Kemenag Mempawah juga mengatakan jaga kekompakan jamaah karena sudah memiliki ketua regu masing-masing, kompak mulai dari berangkat hingga kembali pulang ke tanah air.

Kita semua di sini, di Mempawah mendo’akan semoga perjalanan haji lancar dan pulang membawa predikat haji yang mabrur”, sambung Ishak dalam menutup sambutannya dan melepas secara resmi keberangkatan CJH kloter 29 Kabupaten Mempawah. (Siradj_Mpw)