Ada hal berbeda yang dilakukan oleh para pegawai Kantor Kemenag Ketapang, biasanya setiap pagi jumat para pegawai yang beralamat kantor di Jalan Panembahan Bandala Ketapang tersebut melakukan aktivitas senam pagi. Tetapi hari jumat (13/04) pukul 07.15 WIB para pegawai berkumpul di Aula. Usut punya usut ternyata kepala Kantor Kemenag Ketapang akan melakukan kegiatan coffee morning.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 42 orang pegawai tersebut dibahas tentang proyek perubahan yang sedang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Kemenag Ketapang. H. Ekhsan yang saat ini sedang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat III yakni membuat proyek perubahan yang diberi nama Program Percepatan Internalisasi Nilai Budaya Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang.

Dalam coffee morning itu H. Ekhsan menyampaikan pentingnya mengetahui, menghayati dan mengamalkan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama. “Sebagai pegawai Kementerian Agama kita semua sudah seharusnya kita mengetahui, menghayati dan mengamalkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama,” tuturnya.

“Lima nilai budaya kerja yang dimiliki oleh Kementerian Agama jika dilaksanakan oleh semua pegawai tentunya akan berdampak yang signifikan terhadap peningkatan kinerja kantor,” tambahnya.

Mantan Kasi Bimas Islam Kabupaten Sintang tersebut tak lupa menjelaskan bahwa Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama terdiri dari : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

Dalam coffee morning pagi itu Kepala Kantor mengajak seluruh pegawai untuk bersama-sama memperbaiki menghayati dan mengamalkan lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yang tentunya akan berdampak pada peningkatan kinerja pegawai di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang. (saf)

Berita: