Bertempat dirumah Rakyat Provinsi Kalimantan Barat, Selasa 4 Juli 2017, Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH melepas secara resmi Kontingen Kalimantan Barat pada kegiatan Utsawa Dharma Gita (UDG) ke-13 Tingkat Nasional Tahun 2017 di Palembang, Sumatera Selatan.

Selain dihadiri oleh peserta, hadir pula dalam acara tersebut Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kalbar Drs. H. Ridwansyah yang di dampingi oleh Pembimas Hindu Wayan Slamet, S.Ag dan Ketua Kontingen UDG I Ketut Sumerta S.IP yang juga menjabat sebagai Ketua LPDG Kalbar.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dilanjutkan dengan laporan Ketua Kontingen UDG oleh I Ketut Sumerta S.IP. Dalam laporannya Ketut Sumarta menjelaskan bahwa Jumlah peserta Utsawa Dharma Gita ke-13 Tingkat Nasional Tahun 2017 sebanyak 34 orang yang terdiri dari Ketua PHDI, Ir. Putu Dupa Bandem, Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Kalbar Wayan Slamet, S.PD, Ketua LPDG I Ketut Sumerta S.IP dan selebihnya adalah peserta dan tim pendukung.

Sedangkan lomba yang diikuti sebanyak 7 cabang yaitu Pembacaan Sloka, Pembacaan Palawakya, Pembacaan Kekawin, Dharmawacana B. Indonesia, Dharmawacana B. Inggris, Dharmawidya dan lomba menghafal Sloka untuk tingkat anak-anak dan remaja.

Pelaksanaan Utsawa Dharma Gita ke-13 Tingkat Nasional Tahun 2017 dipusatkan di Jakabareng dari tangal 6-10 Juli 2017. Sedangkan Kontingen UDG Kalbar akan diberangkatkan ke Palembang pada tanggal 6 Juli 2017 pada pukul 12.00 Wib dengan penerbangan Garuda Air.

Pelepasan Kontengen UDG Kalbar ditandai dengan penyerahan bendera Kontingen oleh Gubernur Kalbar kepada ketua Kontingen. Usai acara pelepasan, seluruh peserta foto bersama di pintu masuk Pendopo Gubernur. (Ir-Inmas)

Berita: