Sambas, Senin (20/01/2020) Kepala KUA Kec. Sajad bersama UPZ Kec. Sajad Mengadakan Dakwah Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) di Balai Pelatihan Desa Tengguli.

Dalam mewujudkan Gerakan Seribu Rupiah (GEBU) terhadap Sajad Peduli, Sajad Memberi dan Sajad Berbagi (S3i) maka diadakan Dakwah dan sosialisasi dimulai dari desa Tengguli akan dilanjutkan dengan desa yang lainnya.

Diawali kata sambutan Kepala Desa Tengguli M. Daud, S.Pd.I menyambut baik terhadap GEBU yang ditegaskannya mulai bulan pebruari 2020 dengan disebarkannya kotak ZIS di warung. Dilanjutkan kata sambutan Camat sekaligus membuka acara yang diwakili oleh Kepala Seksi Sosial dan informatikan Syahrudin.

Kemudian disampaikan dakwah dan sosialisasi oleh Kepala KUA Kec. Sajad Ahadi, S.Sos mengajak untuk memberikan sebagian rezki yang Allah titipkan kepada kita untuk dikeluarkan kepada mustahiq (yang berhak menerima). Mengingatkan akan pentingnya Zakat, Infaq dan Shadaqah agar terhindar dari bala bencana atau azab Allah serta untuk menambah turunnya rezki yang telah Allah janjikan akan dilipatgandakan seperti menanam pohon yang bertangkai tujuh setiap tangkai berbuah seratus, maka setiap tananam kita menghasilkan 700 buah.

Kegiatan ini dihadiri Camat, Kepala Desa, Ketua UPZ, Kapolsek, Ketua BPD, Kepala Dusun, Ketua RW, RT, Toga, Tomas, serta para penyuluh Agama Islam non PNS. Diakhiri dengan pendistribusian sembako serta uang kepada dhu'afa dilingkungan desa Tengguli. (AHD)