Hari ini Rabu (23/3) adalah hari kebahagiaan bagi keluarga pasangan H. Wage Supriadi dan Hj. Komsiyatun. Betapa tidak, setelah diadakan penilaian keluarga sakinah teladan oleh tim juri tingkat Kabupaten Ketapang beberapa waktu yang lalu akhirnya pasangan keluarga ini dikukuhkan sebagai keluarga sakinah teladan tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2016 oleh Drs. H. Syarifendi Kepala Kantor Kemenag Ketapang.

Pasangan keluarga H. Wage Supriadi dan Hj. Komsiyatun ditetapkan sebagai juara pertama keluarga sakinah teladan tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2016 setelah unggul atas pasangan keluarga H. Asikin Nur dan Hj. Junainah dari Kecamatan Benua Kayong dan pasangan keluarga Samri dan Sabarnah asal Kecamatan Muara Pawan.

Perjalanan rumah tangga pasangan suami istri H. Wage Supriadi dan Hj. Komsiyatun sudah lebih dari 30 tahun menikah pada tanggal 25 Desember 1982. Saat ini sudah dikaruniai 3 orang anak yaitu 2 orang putri dan 1 orang laki-laki dan 6 orang cucu. Ketiganya sudah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi dan kedua putrinya bekerja sebagai PNS dan yang laki-laki di swasta.

H. Wage Supriadi adalah pensiunan pegawai BRI cabang Ketapang, dimana sejak tahun 1980 bekerja di PT. BRI di Pontianak; Tahun 1991 pindah tugas di PT. BRI Cabang Ketapang; dan tahun 2013 pensiun (bekerja 33 th). Sementara sang istri tahun 1980 berkerja di PT. Pertani (Persero) Pontianak dan tahun 1991 mengundurkan diri untuk mengikuti suami pindah tugas kerja di PT. BRI Cabang Ketapang.

Setelah tidak aktif lagi sebagai pegawai BRI. Pasangan keluarga yang beralamat Jl. Kol. Sugiono No. 1, Kel. Sampit Ketapang ini, kini sejak awal tahun 2015 telah merintis membuka usaha jasa penginapan disamping kediamannya dengan nama Penginapan Adam House. Dan keduanya telah banyak aktif diberbagai pengajian zikir dan majelis taklim serta kegiatan sosial lainnya.

Menurut Kepala KUA Kecamatan Delta Pawan H. M. Syafiie, S.Ag. ditunjuknya pasangan keluarga H. Wage Supriadi dan Hj. Komsiyatun sebagai peserta mewakili Kecamatan Delta Pawan pada pemilihan keluarga sakinah teladan tingkat Kabupaten Ketapang tahun 2016 tentu menjadi harapan besar untuk bisa sukses dan meraih terbaik.

Dan pada hari ini Alhamdulillah usaha untuk memberikan kesempatan kepada pasanagan suami istri H. Wage Supriadi dan Hj. Komsiyatun ternyata tidak sia-sia, dan memang harus kita akui bahwa pasangan keluarga ini memang layak untuk dinobatkan sebagai keluarga sakinah teladan pada tahun 2016 ini. Pungkas Syafiie.

Berita: